Cerita di Balik Proses Pengembangan Jimny Generasi Keempat

Kompas.com - 22/07/2019, 06:32 WIB
Suzuki Jimny KOMPAS.com/RulySuzuki Jimny

TANGERANG, KOMPAS.com - Suzuki Jimny generasi keempat resmi dijual di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek (APM) meluncurkan sport utility vehicle (SUV) itu di ajang GIIAS 2019 pada 18 Juli 2019.

Dibanding generasi ketiga, Jimny terbaru ini mengalami sejumlah ubahan yang cukup signifikan. Secara tampilan tetap mempertahankan kesan boxy, kompak dan fungsional.

Hiroyuki Yonezawa, Chief Engineer Jimny Suzuki Motor Corporation (SMC) mengatakan, dalam proses pengembangan desain, SMC melakukan riset mendalam dengan mewawancarai para pengguna kendaraan off road profesional.

Tujuan utama untuk memahami kebutuhan dan keinginan konsumen terhadap kendaraan tangguh diberbagai medan ekstrem. Selain itu, SMC mendengarkan tanggapan para pecinta Jimny yang telah mengikuti uji kendara prototipe untuk menguji fungsi dan performa Jimny generasi keempat secara langsung.

Baca juga: Spesifikasi Suzuki Jimny Generasi Keempat

“Secara keseluruhan, rancangan Jimny generasi keempat dibuat untuk memberikan pengalaman mengemudi yang andal di berbagai medan, baik untuk pengguna mobil sehari-hari sampai pengendara off-road profesional. Jimny terbaru ini hadir dengan desain yang lebih eksklusif, namun tetap membawa gaya khas yang dicintai oleh para penggemar Jimny lintas generasi,” Hiroyuki.

Selain itu, model sekararang juga tidak hanya mengandalkan keindahan yang dihasilkan oleh performa, tetapi juga kepraktisan pada fitur-fiturnya.

Suzuki Jimny di GIIAS 2019 Suzuki Jimny di GIIAS 2019

Fitur-fitur seperti Ladder Frame, 4WD dengan jangkauan gigi roda rendah dan rigid axle suspension yang diwariskan dari generasi sebelumnya, dikembangkan lebih jauh lagi untuk meningkatkan performa, kenyamanan dan keamanan saat berkendara.
 
Desain eksterior Jimny memiliki sudut-sudut tegas yang menjaga kendaraan agar tetap kokoh dan stabil. Beberapa fitur eksterior menggabungkan berbagai elemen rancangan yang disematkan pada generasi sebelumnya, sehingga menciptakan tampilan klasik Jimny dengan sentuhan yang lebih modern.

Sementara, interior dibuat lebih praktis dengan detail-detail fungsional, seperti fitur Panel Control, AC Auto Climate serta bagasi yang lebih fleksibel dan dilengkapi luggage box.

"Melalui kelengkapan fungsi yang menyeluruh, Jimny ini diciptakan sebagai Jimny yang memiliki desain terbaik dalam sejarah Jimny, sehingga dapat diterima dan semakin dicintai oleh konsumen," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X