Model MPV dan SUV Masih Jadi Tulang Punggung Hyundai di GIIAS 2019

Kompas.com - 21/07/2019, 18:18 WIB
Modiifkasi Hyundai Kona di GIIAS 2019 Modiifkasi Hyundai Kona di GIIAS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) rupanya tak memasang target penjualan dalam jumlah yang terlalu besar dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Menurut Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Hendrik Wiradjadja, selama 10 hari pameran pihaknya hanya menetapkan target 200 unit.

"Kita tidak besar, 200 unit saja. Itu untuksemua model yah, bukan hanya untuk Santa Fe, Kona atau H-1 saja," ucap Henrik kepada media di ICE, BSD, Tangerang, Minggu (21/7/2019).

Baca juga: Menperin Klaim Toyota dan Hyundai Siap Investasi Rp 50 Triliun untuk Kendaraan Listrik

Sejak dimulainya pameran pada 18-20 Juli 2019 lalu, menurut Hendrik HMI sudah cukup mendapat respon positif dengan penjualan 29 unit. Namun dari jumlah tersebut dominasinya justru dari Santa Fe ( SUV) dan H-1 (MPV), bukan dari Kona.

Hyundai H-1 di GIIAS 2019KOMPAS.com / Aditya Maulana Hyundai H-1 di GIIAS 2019

Ketika ditanya soal respon pasar terhadap Kona, Hendrik menjelaskan masih sesuai prediksi target awal. Penerimaannya cukup baik sejak diluncurkan pada akhir April 2019 lalu, sementara unitnya pun diklaim sudah dikirim langsung ke tangan konsumen.

"Kona masih cukup baik, kalau melihat dari saat diluncurkan akhir April, jadi kita otomatis start jual di Mei dan Juni. Pada Juni juga ada terpotong Lebaran sehingga memang belum optimal, tapi secara jumlah sekarang total sudah 108 unit. Angka ini masih sesuai target 50 unit per bulan," ucap Hendrik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X