Hyundai Rombak Kona Jadi Lebih Radikal

Kompas.com - 21/07/2019, 16:23 WIB
Modiifkasi Hyundai Kona di GIIAS 2019 Modiifkasi Hyundai Kona di GIIAS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Resmi meluncur pada April 2019 lalu, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) kini mulai giat untuk memasarkan jagoan barnya, Hyundai Kona.

Salah satu caranya dengan memajang versi modifikasi dari mobil sport utility vehicel (SUV) tersebut digelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Mobil asal Korea Selatan dengan kelir Chalk White tersebut tampil beda dengan sentuhan beberapa modifikasi plug and play bergaya off-road. Cuku menyatu dengan konsep Kona yang memang hadir sebagai SUV ringkas dengan desain futuristik.

Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Hendrik Wiradjadja, menjelaskan modifikasi Kona yang dihadirkan merupakan realisasi dari para pemenang kontes modifikasi virtual Hyundai Kona Digimods Challenge yang beberapa waktu digelar.

Baca juga: Hyundai H-1 Edisi Terbatas Mejeng di GIIAS 2019

"Total ada enam pemanang, desain dari semua pemenang itu kita ambil konsepnya dan kita terapkan ke wujud asli Kona. Tema modifikasinya itu Fun & Attractive Dressed-Up, jadi kita ingin tunjukan ke calon konsumen bila Kona juga bisa di modifikasi selain itu juga jadi inspirasi bagi pemilik Kona di Indonesia," ucap Hendrik kepada wartawan di ICE, BSD, Tangerang, Minggu (21/7/2019).

Sekilas ubahannya cukup radikal, tapi bentuk asli dari Kona tetap dipertahankan. Sektor eksterior dibuat lebih gagah dengan mengganti bagian kaki-kaki, mulai dari pelek berwarna gelap yang menggunakan HSR WRC dan dipadukan dengan ban Accelera model M/T berdimensi 16 inci.

Modiifkasi Hyundai Kona di GIIAS 2019 Modiifkasi Hyundai Kona di GIIAS 2019
Tidak hanya itu, beberapa komponen aftermarket lainnya juga ikut diterapkan, seperti drivinglight, backuplight, crossbar, dan roofbox. Walau konsepnya tergolong ringan dan bisa digunakan untuk harian, tapi secara visual, menggambarkan sisi berbeda dari kona yang siap untuk berpetualang.

Baca juga: Berkendara Praktis ala Hyundai Kona

Selain ekterior, intrior juga tak luput terkena sentuhan modifikasi. Ketika membuka pintu utama, sudah tak ada lagi jok standar bawaan pabrik, yang ada justri jok bergara racing keluaran Recaro SR-7 yang dibalut warna hitam, sepadan dengan nuansa gelap kabin Kona.

Modiifkasi Hyundai Kona di GIIAS 2019 Modiifkasi Hyundai Kona di GIIAS 2019
Hendrik menjelaskan unit modifikasi ini tidak untuk dijual, konsumen yang tertarik bisa langsung melihat sendiri ubahan yang diterapkan sebagai referensi. Sementara komponen yang digunakan bisa dibeli dari alamat sosial media yang tertera di kaca belakangnya.

"Mereka yang sudah punya Kona bisa mencotoh dari model ini, tapi untuk parts mereka beli sendiri. Ini bukan untuk kita jual, hanya sekadar show off sebagai inspirasi saja," ujar Hendrik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X