Skutik Listrik Viar Q1 Generasi Baru Meluncur di GIIAS 2019

Kompas.com - 20/07/2019, 12:02 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Sesuai janji, Viar resmi merilis generasi baru Viar Q1 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Skutik listrik ini dibekali pembaruan mulai eksterior hingga sisi teknis.

Pembaruan pertama terlihat dari sisi eksterior yang justru mengambil desain ala retro. Pola ini disebut agar bisa lebih dekat dengan pemakai milenial yang saat ini lebih gandrung dengan skutik bernuansa jadul.

Baca juga: Menanti Generasi Baru Motor Listrik Viar Q1

Marketing Director Kencana Laju Mandiri (KLM) Yucuanto Susetyo, mengatakan, target pasar All New Viar Q1 adalah konsumen umum berupa keluarga yang punya mobilitas tinggi untuk perjalanan pendek dan sedang.

"Pelanggan pun dimudahkan karena sepeda motor listrik dari Viar Motors Indonesia sudah layak digunakan di jalan karena bisa mendapatkan STNK,” kata Yucuanto di GIIAS 2019, Jumat (19/7/2019).

Viar Q1KOMPAS.com/Gilang Viar Q1

Baca juga: Membandingkan Skuter Listrik Viar Q1, Gesits dan Selis E-Max

Sedangkan pembaruan di sektor mekanis, Viar Q1 kini dibekali dua buah baterai Lithium Ion dengan kapasitas masing-masing sebesar 60V23Ah. Dua baterai ini diklaim memiliki jarak tempuh 120 km atau dua kali lipat dari Viar Q1 edisi pertama.

Untuk penggerak, Viar Q1 menggunakan motor tipe BLDC dari BOSCH yang memiliki keluaran tenaga 800 watt. Membuat skuter listrik rakitan Semarang, Jawa Tengah ini bisa digeber mencapai 60 kpj.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.