Spesifikasi Suzuki Jimny Generasi Keempat

Kompas.com - 20/07/2019, 07:52 WIB
Suzuki Jimny di GIIAS 2019 Suzuki Jimny di GIIAS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Lama tak ada kepastian, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi merilis harga Jimny generasi keempat di GIIAS 2019. Mobil ikonik dengan desain kompak SUV ini, dibanderol mulai dari Rp 315,5 juta hingga Rp 330 juta untuk varian tertingginya.

Dari segi desain, beberapa bagian eksterior Jimny generasi keempat mengadopsi paras dari tiga generasi sebelumnya. Mulai dari bentuk fog lamp dan headlamp LED Projector terbaru yang mengikuti Jimny generasi pertama atau LJ80, dua garis horizontal di sisi kap mesin yang mengambil Jimny generasi kedua SJ410, dan bentuk gril depan yang menyerupai Jimny generasi ketiga, yakni JB77.

Untuk urusan dimensi, Jimny terbaru memiliki panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Selain kompak, dimensi tersebut diklaim Suzuki mampu mengantarakan Jimny untuk berpetualang di berbagai medan, apalagi ditunjang dengan ground clearance 210 mm dan radius putar 4,890 yang memudahkan pengendalian ketika bermanuver.

Baca juga: Indonesia Cuma Dapat 50 Unit Suzuki Jimny per Bulan

Suzuki Jimny di GIIAS 2019 Suzuki Jimny di GIIAS 2019

Sementara untuk sektor kaki-kaki, Jimny sudah menggunakan sistem suspensi 3 link rigid axle yang kemudian dilengkapi dengan coil spring serta disangga struktur ladder frame. Sedangkan rodanya menggunakan pelek 15 inci berkelir dark metallic gray.

"Dengan All Grip Pro dan aplikasi ladder frame yang lebih tahan terhadap tekanan membuat Jimny sesuai dengan penggunaan off road. Selain itu ada 3 angle yang membuat Jimny generasi keempat ini mampu menaklukkan rintangan serta mendaki bukit yang tanpa mengikis bumper atau bagian bawah mobil," ujar Direktur Pemasaran 4W PT SIS Donny Saputra, Kamis (18/7/019).

Jimny untuk Indonesia memang langsung dilengkapi dengan sistem penggerak 4-wheel drive yang diklaim tangguh mengantarkan Jimny untuk bermain disegala medan. Apalagi dengan adanya pilihan sistem penggerak lain seperti 2H, 4H, dan 4L yang dapat disesuaikan oleh pengendara profesional.

Suzuki Jimny di GIIAS 2019 Suzuki Jimny di GIIAS 2019

Sedangkan untuk urusan tenaga, Jimny generasi keempat mengusun mesin berkode K15B dengan kubikasi 1.500 cc. Mesin tersebut diklaim mampu memproduksi tenaga sebesar 102 ps atau 100,6 tk pada 6.000 rpm, sedangkan untuk torsi yang dihasilkan sebesar 130 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Baca juga: Lebih Murah, Kejutan Harga Suzuki Jimny di GIIAS 2019

Fitur yang ditawarkan juga cukup lengkap. Mulai dari Hill Hold Control (HHC) dan Hill Descent Control (HDC) guna menjelajah medan menanjak serta menjaga kendaraan agar tidak meluncur dengan cara menjalankan rem otomotis untuk menahan mobil selama dua detik. Tak ketinggalan perangkat anti-lock braking system (ABS) untuk memberikan pengereman yang lebih maksimal.

Suzuki Jimny di GIIAS 2019 Suzuki Jimny di GIIAS 2019
Suzuki menawarkan beberapa pilihan warna bagi calon konsumen Jimny di Indonesia, yakni Superior White, Silky Silver Metallic, Medium Grey, Bluish Black Pearl 3, dan Jungle Green serta two tone yang terdiri dari Kinetic Yellow + Bluish Pearl 3, Brisk Blue Metallic + Bluish Black Pearl 3, dan Chiffon Ivory Metallic + Bluish Black pearl 3.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X