Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Monkey Z125 di GIIAS 2019, Dapat Tahun Depan

Kompas.com - 19/07/2019, 14:34 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Honda Monkey Z125 meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Tapi jangan langsung ''ngiler" sebab indennya bisa mencapai enam bulan atau lebih.

"Untuk inden besok, mohon maaf bisa akhir tahun atau akhir tahun depan," kata Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) di GIIAS 2019 saat peluncuran Honda ADV 150, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Siapkan Rp 65 Juta buat Bawa Pulang Honda Monkey dari GIIAS 2019

Hal ini tidak jauh berbeda dengan Honda Super Cub C125 yang juga harus berhadapan dengan masa inden yang sangat lama. Bahkan pemesan tahun ini baru akan dapat barang pada awal tahun depan 2020.

"Karena ini dari CBU tentu ada keterbatasan, salah satunya keterbatasan dari negara pengekspor Thailand. Kedua kita mengikuti regulasi dari pemerintah mengenai kuota impor," kata Thomas.

Baca juga: Honda Monkey Akhirnya Meluncur di GIIAS 2019

Thomas mengatakan Indonesia hanya mendapat kuota kurang dari 100 unit. Hal itu yang nantinya akan membuat masa tunggu jadi mengular. Meski dia juga tidak bersedia mengungkap sudah berada konsumen yang inden.

"Tapi kan ini konsumen Monkey itu spesifik, jadi kita berharap bisa jelaskan dengan baik ke konsumen," kata Thomas.

Seperti diberitakan, setelah roadshow di dua pameran besar, Honda Monkey Z125 akhinya meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Dibanderol Rp 65 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com