Inden Monkey Z125 di GIIAS 2019, Dapat Tahun Depan

Kompas.com - 19/07/2019, 14:34 WIB
Honda Monkey di IMOS 2018 KOMPAS.com / Aditya MaulanaHonda Monkey di IMOS 2018

TANGERANG, KOMPAS.com - Honda Monkey Z125 meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Tapi jangan langsung ''ngiler" sebab indennya bisa mencapai enam bulan atau lebih.

"Untuk inden besok, mohon maaf bisa akhir tahun atau akhir tahun depan," kata Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) di GIIAS 2019 saat peluncuran Honda ADV 150, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Siapkan Rp 65 Juta buat Bawa Pulang Honda Monkey dari GIIAS 2019

Hal ini tidak jauh berbeda dengan Honda Super Cub C125 yang juga harus berhadapan dengan masa inden yang sangat lama. Bahkan pemesan tahun ini baru akan dapat barang pada awal tahun depan 2020.

"Karena ini dari CBU tentu ada keterbatasan, salah satunya keterbatasan dari negara pengekspor Thailand. Kedua kita mengikuti regulasi dari pemerintah mengenai kuota impor," kata Thomas.

Baca juga: Honda Monkey Akhirnya Meluncur di GIIAS 2019

Thomas mengatakan Indonesia hanya mendapat kuota kurang dari 100 unit. Hal itu yang nantinya akan membuat masa tunggu jadi mengular. Meski dia juga tidak bersedia mengungkap sudah berada konsumen yang inden.

"Tapi kan ini konsumen Monkey itu spesifik, jadi kita berharap bisa jelaskan dengan baik ke konsumen," kata Thomas.

Seperti diberitakan, setelah roadshow di dua pameran besar, Honda Monkey Z125 akhinya meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Dibanderol Rp 65 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.