Spesifikasi Tiga Varian Suzuki Jimny di GIIAS 2019

Kompas.com - 18/07/2019, 14:01 WIB
Suzuki Jimny melantai di GIIAS 2019 Ruly Kurniawan/Kompas.comSuzuki Jimny melantai di GIIAS 2019

TANGERANG, KOMPAS.com - Sport Utility Vehicle ( SUV) legendaris Suzuki Jimny resmi diluncurkan GIIAS 2019. Mobil baru Suzuki ini dipamerkan dalam tiga varian berbeda dengan karakter masing-masing.

Ketiga varian yang diboyong PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia, adalah varian standar, beraksesoris, dan rally atau tough concept.

Secara spesifikasi, ketiga mobil Jimny hanya memiliki perbedaan pada sektor eksteriornya. Semua fitur dan dimensi mobil serupa.

Hanya saja untuk ground clearance Jimny Tough Concept lebih tinggi yakni menjadi 360 mm dari 210 mm.

 
Suzuki Jimny melantai di GIIAS 2019Rully Kurniawan/Kompas.com Suzuki Jimny melantai di GIIAS 2019
 
Perbedaan Jimny standar dan yang sudah diberi aksesoris, terlihat pada spion, hendel, pelindung pintu samping, serta atap mobil. Pada Jimny standar, kelir atap mobil menyatu dengan warna dasar eksterior, tidak dua warna.

Sedangkan Jimny Tough Concept, memiliki aksesori tambahan yang lebih banyak. Sehingga nuansa mobil jadi signifikan berbeda.

Hal ini dapat dilihat mulai dari warna mobil, bemper depan dan belakang, ban dan velg, coil spring, cover back door, serta bagian penunjang lainnya. Ingat, model ini masih dalam bentuk konsep atau belum untuk dijual.

Pada dasarnya, Jimny memiliki dimensi 3.395 x 1.475 x 1.705 mm, dengan wheelbase 2.250 mm. Dibandingkan generasi sebelumya, jelas mobil legendaris ini lebih modern seperti hadirnya layar infotainment besar, setir yang dilengkapi beberapa tombol pengendali sisitem audio, MID dan fungsi koneksi Bluetooth, cruise control, serta AC.

 
Suzuki Jimny terbaru hadir di ThailandSanook.com Suzuki Jimny terbaru hadir di Thailand
 
Rangkaian fitur keselamatan canggih turut dipersenjatai untuk Jimny, yang terbaru adalah DSBS (Dual Sensor Brake Support) berupa dua titik sensor terdiri dari kamera monocular dan sensor laser, untuk mendeteksi potensi tabrakan.

Lampu utama didukung dengan teknologi High Beam Assist yang bisa menyesuaikan intensitas pencahayaan ke arah depan, seiring berubahnya kondisi lalu lintas.

Beberapa fitur pelengkap keselamatan lainnya termasuk Weaving Alert, Lane Departure Warning dan Traffic Sign Recognition. Sementara untuk pendukung kemampuan off road, hadir fitur Brake LSD Traction Control, Hill Hold Control dan Hill Descent Control.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X