Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Motor Kustom di Kota Medan

Kompas.com - 17/07/2019, 17:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran perdana pencarian motor kustom terbaik Suryanation Motorland, siap ramaikan kota Medan akhir pekan ini, Sabtu (20/7/2019). Ratusan karya terbaik akan berkumpul untuk memperebutkan gelar best region.

Berangkat dari pencapain di tahun lalu yang sukses menyedot 15.000 pengunjung dengan total 137 peserta, pada tahun ini diharapkan bisa mendatangkan lebih banyak pengunjung. Apalagi banyak konten baru yang akan disajikan.

"Dari tahun ke tahun, Suryanation Motorland di Medan selalu mendapatkan sambutan yang sangat baik dari pecinta custom dan roda dua. Kami berharap pada tahun ini bisa melihat kembali karya terbaik dari builder Medan," ucap Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto, dalam keterangan resminya, Selasa (16/7/2019).

Baca juga: Lima Juri Mancanegara Cari Motor Kustom Terbaik di Indonesia

Beda dangan tahun sebelumnya, pemilihan karya motor kustom terbaik tahun ini hanya dilakukan oleh dua builder lokal, yakni Veroland dari Kickass Choppers dan Dodi Irhas punggawa Dodi Chrome Cycles.

Keduanya akan mendampingi satu builder international yang didatangkan khusus untuk melakukan penjurian, yakni Samuele dari Abnormal Cycles, Italia.

Suryanation Motorland 2018.Suryanation Motorland 2018. Suryanation Motorland 2018.

Seperti diketahui, tahun ini Suryanation menggandeng lima builder internasional yang siap didatangkan untuk melakukan penjurian di tiap kota.

Keempat juri lainnya adalah Christian Sosa (Sosa Metalworks-Amerika Serikat), Kaichiro Kurosu (Cherry’s Company-Jepang) di Makassar, Winston Yeh (Rough Crafts–Taiwan) di Denpasar, dan Pete Pearson (Rocket Bobs Cycles–Inggris) di Surabaya.

"Kami berharap kehadiran Suryanation Motorland di Medan menjadi ajang yang bergengsi bagi pecinta custom dan roda dua di wilayah Sumatera Bagian Tengah dan Utara sehingga mereka bisa hadir dan menampilkan karya terbaiknya," kata Rizky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com