Kompas.com - 17/07/2019, 17:02 WIB
Suryanation Motorland 2018 Tangerang Selatan SuryanationSuryanation Motorland 2018 Tangerang Selatan
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran perdana pencarian motor kustom terbaik Suryanation Motorland, siap ramaikan kota Medan akhir pekan ini, Sabtu (20/7/2019). Ratusan karya terbaik akan berkumpul untuk memperebutkan gelar best region.

Berangkat dari pencapain di tahun lalu yang sukses menyedot 15.000 pengunjung dengan total 137 peserta, pada tahun ini diharapkan bisa mendatangkan lebih banyak pengunjung. Apalagi banyak konten baru yang akan disajikan.

"Dari tahun ke tahun, Suryanation Motorland di Medan selalu mendapatkan sambutan yang sangat baik dari pecinta custom dan roda dua. Kami berharap pada tahun ini bisa melihat kembali karya terbaik dari builder Medan," ucap Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto, dalam keterangan resminya, Selasa (16/7/2019).

Baca juga: Lima Juri Mancanegara Cari Motor Kustom Terbaik di Indonesia

Beda dangan tahun sebelumnya, pemilihan karya motor kustom terbaik tahun ini hanya dilakukan oleh dua builder lokal, yakni Veroland dari Kickass Choppers dan Dodi Irhas punggawa Dodi Chrome Cycles.

Keduanya akan mendampingi satu builder international yang didatangkan khusus untuk melakukan penjurian, yakni Samuele dari Abnormal Cycles, Italia.

Suryanation Motorland 2018.Suryanation Motorland 2018. Suryanation Motorland 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, tahun ini Suryanation menggandeng lima builder internasional yang siap didatangkan untuk melakukan penjurian di tiap kota.

Keempat juri lainnya adalah Christian Sosa (Sosa Metalworks-Amerika Serikat), Kaichiro Kurosu (Cherry’s Company-Jepang) di Makassar, Winston Yeh (Rough Crafts–Taiwan) di Denpasar, dan Pete Pearson (Rocket Bobs Cycles–Inggris) di Surabaya.

"Kami berharap kehadiran Suryanation Motorland di Medan menjadi ajang yang bergengsi bagi pecinta custom dan roda dua di wilayah Sumatera Bagian Tengah dan Utara sehingga mereka bisa hadir dan menampilkan karya terbaiknya," kata Rizky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.