Rumors Honda X-ADV 150 Pakai "Upside Down dan Keyless"

Kompas.com - 16/07/2019, 06:42 WIB
Honda X-ADV versi produksi ditunjukkan untuk pertama kalinya. KompasOtomotif-Donny AprilianandaHonda X-ADV versi produksi ditunjukkan untuk pertama kalinya.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors Honda sedang menyiapkan X-ADV 150, skutik bergenre adventure jadi perhatian publik saat ini. Sebab jika benar, maka Honda akan membuka segmen baru skutik petualang di kelas 150 cc.

Skutik bergenre adventure memang bukan konsep baru di pabrikan roda dua. Saat ini ada beberapa skutik petualang yang hadir di pasar yakni Yamaha X-Ride 125 dan terbaru yaitu BMW C400X.

Baca juga: Ada KLX 230, Simak Daftar Motor Trail 250 cc Bulan Ini

Adapun Honda punya skutik bergaya adventure yakni Honda Ruckus dan Honda Big Ruckus, namun keduanya tidak masuk Indonesia. Sedangkan yang sedikit ''menyenggol" skutik petualang yaitu BeAT Street.

Mengutip Greatbiker, motor yang saat ini disebut X-ADV terebut akan dibekali beberapa keunggulan. Mesin diadopsi dari PCX 150, namun suspensi depan dibekali shockbreaker long travel bertipe upside down.

Soal desain eksterior masih belum ada kabar. Informasinya, selain berbagi mesin yang sama dengan PCX 150 dan Vario 150, juga akan dibekali kunci keyless dan lampu LED. Karakter mesinnya juga fokus menawarkan torsi yang lebih gereget.

Baca juga: DFSK Tidak Jual Mobil Teknologi Hybrid

X-ADV, skuter adventure yang diperkenalkan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi X-ADV, skuter adventure yang diperkenalkan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Dual clutch transmission (DCT) yang memang jadi salah satu selling point pada moge X-ADV 750 cc, sepertinya akan ditinggalkan. Namun, fitur-fitur seperti keyless, ABS, atau helm-in, sepertinya tetap akan ditawarkan pada model ini.

“Preferensi desain memang ada ke sana (adventure). Tapi, soal mesin kecil, masih belum bisa bilang deh. Undangan sudah ada, tunggu saja nanti,” ucap Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, kepada Kompas.com.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X