Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumors Honda X-ADV 150 Pakai "Upside Down dan Keyless"

Kompas.com - 16/07/2019, 06:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors Honda sedang menyiapkan X-ADV 150, skutik bergenre adventure jadi perhatian publik saat ini. Sebab jika benar, maka Honda akan membuka segmen baru skutik petualang di kelas 150 cc.

Skutik bergenre adventure memang bukan konsep baru di pabrikan roda dua. Saat ini ada beberapa skutik petualang yang hadir di pasar yakni Yamaha X-Ride 125 dan terbaru yaitu BMW C400X.

Baca juga: Ada KLX 230, Simak Daftar Motor Trail 250 cc Bulan Ini

Adapun Honda punya skutik bergaya adventure yakni Honda Ruckus dan Honda Big Ruckus, namun keduanya tidak masuk Indonesia. Sedangkan yang sedikit ''menyenggol" skutik petualang yaitu BeAT Street.

Mengutip Greatbiker, motor yang saat ini disebut X-ADV terebut akan dibekali beberapa keunggulan. Mesin diadopsi dari PCX 150, namun suspensi depan dibekali shockbreaker long travel bertipe upside down.

Soal desain eksterior masih belum ada kabar. Informasinya, selain berbagi mesin yang sama dengan PCX 150 dan Vario 150, juga akan dibekali kunci keyless dan lampu LED. Karakter mesinnya juga fokus menawarkan torsi yang lebih gereget.

Baca juga: DFSK Tidak Jual Mobil Teknologi Hybrid

X-ADV, skuter adventure yang diperkenalkan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi X-ADV, skuter adventure yang diperkenalkan Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Dual clutch transmission (DCT) yang memang jadi salah satu selling point pada moge X-ADV 750 cc, sepertinya akan ditinggalkan. Namun, fitur-fitur seperti keyless, ABS, atau helm-in, sepertinya tetap akan ditawarkan pada model ini.

“Preferensi desain memang ada ke sana (adventure). Tapi, soal mesin kecil, masih belum bisa bilang deh. Undangan sudah ada, tunggu saja nanti,” ucap Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, kepada Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com