Kompas.com - 15/07/2019, 13:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors) tidak mau tanggung-tanggung dalam menghadirkan teknologi terkini dalam dunia otomotif. DFSK Motors mengatakan akan menghadirkan mobil listik, bukan mobil hybrid.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile, saat media training yang digelar di diler DFSK Pondok Indah, Jumat (12/7/2019). DFSK akan menghadirkan mobil listrik Glory EV di GIIAS 2019.

Baca juga: Suasana Kabin DFSK Glory 560

"Sekarang teknologi tenaga yang dipasarkan di dunia itu kebanyakan justru yang full electric, khususnya di China. Bahkan, saya ingat Presiden RI Pak Jokowi waktu itu menyampaikan dalam satu kesempatan di pembukaan GIIAS, negara-negara seperti di Amerika, China, dan beberapa negara di Eropa, itu sudah mengadopsi mobil listrik," ujar pria yang akrab disapa Artha tersebut.

Artha menambahkan, bahkan, ada dua yang menjadi fokus mereka sekarang, electric vehicle dan autonomous driving vehicle, mobil tanpa pengemudi.

Baca juga: Kesan Eksterior DFSK Glory 560

Menurut Artha, teknologi di negara-negara tersebut sudah jauh, sudah lebih awal dari Indonesia. Sementara Indonesia, dalam rangka mencoba mempelajari juga dan mengaplikasikan tenaga baru tersebut.

"Jadi, kita akan fokus ke electric car, karena kita memang sudah punya teknologinya, tinggal adaptasi di pabrik 4.0 kami," kata Artha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.