Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Gajser Sapu Bersih Podium MXGP Semarang

Kompas.com - 15/07/2019, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Tim Gajser membuktikan ucapannya dengan menyapu bersih podium pertama di MXGP Semarang. Pebalap tim HRC itu berhasil juara baik di Race 1 dan Race 2, Minggu (14/7/2019).

Di Race 1, Gajser mencatat waktu 35 menit 12,232 detik. Sedangkan di Race 2 catatan waktunya turun jadi 35 menit 33,827 detik. Hal ini disebabkan kondisi sirkuit yang "babak belur" karena dipakai balapan sebelumnya.

Baca juga: Anies: Jakarta Tuan Rumah Balapan Formula E pada 2020

Gajser membuktikan Sirkuit BSB, Mijen, Semarang, merupakan salah satu sirkuit yang disukainya. Menurut pebalap Slovenia tersebut, handycap Sirkuit BSB cukup menantang dan bisa membuat motor terbang tinggi.

"Saya sangat suka dengan desain treknya, maksud saya trek tersebut memiliki handycap yang bisa membuat motor terbang tinggi," kata Gajser, di Semarang, Minggu (14/7/2019).

Tim GajserFoto: Instagram/HRC Tim Gajser

Sebelumnya, Gajser mengatakan sedikit sulit beradaptasi dengan cuaca di Indonesia, khususnya di Semarang. Cuacanya panas namun udaranya lembab, hal ini membuat fisik pebalap lebih cepat terkuras karena udara mengandung air.

Baca juga: Detail Komponen Glory 560 yang Dijamin Garansi 7 Tahun

"Di Eropa cuaca yang kami hadapi juga sangat panas (musim panas) tapi bedanya tingkat kelembapannya, kami belum terbiasa di sini karena biasanya suhu lebih rendah," kata Gajser

Berhasil menyapu bersih dua balapan di MXGP Semarang membuat posisinya makin kukuh di puncak klasemen pebalap. Raihan poin Gajser kini 538 poin, terpaut jauh dibandingkan Jeremy Seewer di posisi kedua dengan total 365 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com