Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Komponen Glory 560 yang Dijamin Garansi 7 Tahun

Kompas.com - 14/07/2019, 14:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors) ingin menghapus stigma negatif mobil buatan China yang diragukan kualitas dan durabilitasnya. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah memberikan garansi tujuh tahun pada produk mereka.

Sugiartono, Technical Training & Service Manager DFSK Motors, menjelaskan, ada banyak detail komponen yang dijamin garansinya oleh DFSK. Komponen-komponen tersebut mulai dari bagian luar, bagian dalam mobil, hingga bagian dalam mesin.

Baca juga: Suasana Kabin DFSK Glory 560

"Daftar komponen ini sebenarnya ada di buku servis. Masa garansi tujuh tahun itu meliputi komponen bodi, sebagian besar komponen mesin, komponen transmisi, komponen sasis, komponen kelistrikan, dan beberapa aksesori pada bodi," ujar pria yang akrab disapa Sugi tersebut, dalam acara media training yang digelar di diler DFSK Pondok Indah, Jumat (12/7/2019).

Sugi menambahkan, banyak orang bilang komponen turbocharger adalah komponen yang rentan. Namun, DFSK juga berani memberikan garansi tujuh tahun untuk komponen yang mampu mendongkrak tenaga mesin tersebut.

Baca juga: Kesan Eksterior DFSK Glory 560

"Kami juga terus melakukan tes kualitas dan durabilitas pada produk kami. Setiap harinya kami tes sejauh 1.000 km. Kita mau capai 300.000 km pengetesan. Tiap hari itu rutenya Serang-Merak bolak-balik. Pengetesan ini sudah dilakukan selama dua tahun, sejak tahun 2017," kata Sugi.

Daftar Komponen yang Dijamin Garansi Tujuh Tahun DFSK Glory 560:
1. Komponen bodi, meliputi full door assembly, dan lainnya.

2. Komponen mesin meliputi cylinder head, engine block, crankshaft, camshaft, turbocharger, dan lainnya.

3. Komponen transmisi meliputi transmission gear, transmission shaft, transmission bearing, dan lainnya.

4. Komponen sasis meliputi subframe assembly, drive shaft, steering knuckle, coil spring, brake disk/drum, brake master cylinder, front & rear brake cylinder, ESP hydraulic assembly, steering gear assembly, radiator, fuel tank, dan lainnya.

5. Komponen kelistrikan meliputi power window, instrument cluster, central lock, wiper motor, control unit (ECU/TCU/AIRBAG/BCM), airbag assembly, AC ventilation duct, full vehicle lighting, body sensor, seat belt, full wiring harness, dan lainnya.

6. Komponen aksesori bodi meliputi dashboard, sunvisor, interior panel, grill, logo, back door support rod, bumper assy, inside outside handle, seats & accessories, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com