Trabasan di Gunung dengan Honda CRF150L

Kompas.com - 14/07/2019, 14:02 WIB
Broventure MXGP Semarang 2019Foto: dok.AHM Broventure MXGP Semarang 2019

 

SEMARANG, KOMPAS.com - Menyambut seri ke-12 MXGP Semarang 2019, yang berlangsung Minggu (14/7/2019), Honda menggelar adventure touring untuk menjajal kebolehan Honda CRF150L, Sabtu (13/7/209).

Acara bertajuk "Broventure Touring" ini menaiki Gunung Ungaran dengan total jarak 78 km. Para pesertanya yaitu Komunitas Trail Off Road Semarang Independent (TORSI), para jurnalis dan juga blogger.

Baca juga: Motor Petualang Moto Guzzi Berdesain Klasik Dijual Rp 650 Juta

Selain itu, ''trabasan'' kali ini juga diikuti oleh David John Schaap. Dia adalah presenter, influencer sekaligus penyuka kegiatan ekstrem luar ruangan. David berada di grup pertama dengan jumlah peserta 20 orang. 

Broventure MXGP Semarang 2019Foto.dok.AHM Broventure MXGP Semarang 2019

Start dimulai dari kantor Astra Motor Jawa Tengah menuju Sampangan dan UNES. Touring mulai masuk ke medan off road, membelah Kebun Karet, Kebun Rambutan, Kebun Cengkeh dan istirahat siang di Griya Dahar Sinongko.

Etape pertama sepanjang 50 km ini ditempuh selama kurang lebih empat jam. Menyusuri jalanan berbatuan, kerikil, tanah, melintasi lumpur, maupun di atas aspal jalan raya guna membuktikan ketangguhan CRF150L.

Broventure Touring MXGP SemarangFoto: Istimewa Broventure Touring MXGP Semarang

Baca juga: Jangan Jadi Biang Kerok, Pahami Cara Menyalip Kendaraan di Jalanan

Keseruan semakin meningkat pada etape kedua dimana kondisi jalanan semakin menantang dan lebih berat dari etape pertama, jalanan pendakian bebatuan, trabas hutan serta menyebrangi sungai jadi santapan touring.

Rute sejauh 28 km ini mendaki menuju Umbul Sidomukti, dimana rombongan dapat melihat Ungaran dari ketinggian. Setelahnya rombongan turun ke daerah Langensari dan bergabung ke jalan aspal menuju lokasi finis.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X