Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Dijual di Indonesia, Ini Hasil Uji Tabrak Outlander PHEV

Kompas.com - 14/07/2019, 12:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mengumumkan kehadiran SUV Outlander PHEV ke Indonesia pekan depan. Mobil ramah lingkungkan ini ternyata sudah diuji coba di lembaga keselamatan berkendara ASEAN NCAP.

Pengujian yang dilaksanakan 9 Juli lalu tersebut membuat Outlander PHEV meraih lima bintang dalam pengujian keselamtan tersebut dengan nilai keseluruhan 87,61 poin. Diketahui, Indonesia menjadi negara satu-satunya yang akan menjual SUV ini di Asia Tenggara.

“Saya ingin memberikan selamat pada Mitsubishi Motors karena memproduksi kendaraan yang mendapatkan lima bintang. Kami juga senang dapat menguji produk plug-in hybrid listrik pertama melalui model Outlander ini,” ucap Direktur MIROS dan Ketua ASEAN NCAP, Dr Siti Zaharah Ishak dalam keterangannya, Sabtu (13/9/2019).

"Meski hanya dijual di Indonesia, kami berharap model ini dapat tersedia di seluruh pasar Asia Tenggara. Saya yakin produk SUV ini akan sangat menguntungkan konsumen di Indonesia," lanjut Siti Zaharah.

Unit yang diuji ASEAN NCAP sudah dilengkapi dengan tujuh buah SRS Airbag, ABS, Electronic Stability Control (ESC) dan Blind Spot Technology (BST).

Model ini juga sudah dilengkapi fitur seatbelt reminder, Autonomous Emergency Braking (AEB) untuk diperkotaan, dan Forward Collision Warning System.

Baca juga: Rp 1 Miliar Lebih, Apa Istimewanya Outlander PHEV

Outlander PHEV sendiri akan ditawarkan dengan kisaran harga Rp 1,2 miliar sampai Rp 1,3 miliar di Indonesia. SUV ini hadir dengan mesin 2.400 cc sebagai generator untuk baterai dimana akan diteruskan ke dua motor listrik yang menghasilkan tenaga 132 tk dan torsi 211 Nm.

Berikut hasil uji tabrak ASEAN NCAP Outlander PHEV


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com