Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Kualifikasi MXGP Semarang, Tim Gajser Posisi Ketiga

Kompas.com - 14/07/2019, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Tim Gajser mencatat waktu ketiga tercepat di MXGP Semarang. Pebalap asal Slovenia tersebut meraih waktu 24 menit 31,980 detik setelah mengitari 12 lap Sirkuit BSB, Mijen, Semarang.

Gajser tertinggal 13 detikan dari Romain Febvre yang menjadi tercepat di kualifikasi MXGP Semarang dengan waktu 24 menit 18.499 detik. Membuatnya bisa memilih posisi start yang dimau, apakah dari dalam maupun luar.

Baca juga: Pasang Lampu Hazard, Ada Etikanya

"Tapi saya sangat suka dengan desain treknya, maksud saya trek di Semarang tersebut memiliki handycap yang bisa membuat motor melompat tinggi," kata Gasjer sebelum kualifikasi, di Semarang, Jumat, (12/7/2019).

Tim GajserFoto: Instagram/Tim Gajser Tim Gajser

Gasjer pun optimis bisa mendulang raihan terbaik di Semarang. Tanpa ragu, pebalap tim pabrikan HRC ini menargetkan minimal podium di Semarang, setelah mendulang hasil baik baik di seri sebelumnya di Palembang.

Baca juga: Bisa Ngobrol Apa Saja dengan Teknologi WIND Wuling Almaz?

"Ya saya bersenang-senang di Palembang, dan kini di balapan kedua di Semarang, sangat senang di sini. Ini membuat saya lebih bersemangat menghabiskan musim ini. Saya juga mendapat hasil yang baik di musim ini, banyak kemenangan dan podium. Semoga saja akhir pekan ini saya bisa kembali menampilkan yang terbaik," katanya.

Di Race 1 MXGP Palembang 2019, Tim Gasjer merebut podium pertama dengan selisih jarak 6,132 detik dari Max Anstie di posisi kedua. Sedangkan di Race 2, dia naik podium kedua tertinggal 3.256 detik di belakang Romain Febvre.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com