Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Petualang Moto Guzzi Berdesain Klasik Dijual Rp 650 Juta

Kompas.com - 13/07/2019, 18:56 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia (PI) meluncurkan produk terbaru di jajaran merek Moto Guzzi. Motor petualang V85TT akhirnya resmi dikenalkan di Indonesia setelah peluncuran global pasa Mei 2019 di Thailand.

Presiden Direktur PT PI Marco Noto La Diega mengungkapkan produk V85TT merupakan cara Moto Guzzi untuk menjawab kebutuhan motor di kelas petualang. Ini merupakan segmen yang belum pernah dijajal merek asal Italia sebelumnya.

"Ini bukan segmen yang biasa kami mainkan sebelumnya tapi kami ingin menghadirkan produk di segmen ini dengan cara kami, yang paling orisinal. V85TT bisa menjadi model yang menarik ditawarkan untuk penggemar petualang di Indonesia karena kami punya karakter yang unik," ucap Marco dalam presentasi perkenalan V85TT, Sabtu (11/7/2019).

V85TT (Tutto Terreno / All Terrain) yang hadir merupakan varian teratas dengan warna khas Giallo Sahara atau kuning. Warna ini terinspirasi dari motor V65 dan V75 Moto Guzzi yang ikut berpartisipasi di Reli Dakar tahun 1980-an.

Baca juga: Moto Guzzi V7 II Stone ala Pria Berewok

Moto Guzzi perkenalkan motor petualang terbaru V85TTKompas.com/Setyo Adi Moto Guzzi perkenalkan motor petualang terbaru V85TT

Desain klasiknya ini menjadi ciri khas Moto Guzzi yang mengklaim sebagai satu-satunya pabrikan yang menawarkan motor berdesain Classic Enduro. Meski klasik, sentuhan modern sudah terasa di motor ini melalui kehadiran LED DRL di lampu depan, LED di stoplamp juga fitur Ride By Wire yang mengaplikasikan mode berkendara Rain, Road dan Off Road.

V85TT hadir dengan mesin 853 cc v-twin yang menghasilkan tenaga 80 tk pada 7.750 rpm dan torsi 80 Nm pada 5.000 rpm. Mesin ini terhubung dengan gardan ke roda belakang dan dipasangkan transmisi enam percepatan.

Motor petualang ini memiliki desain unik pada bagian tangki untuk memudahkan pengendalian motor berbobot 208 kilogram ini di berbagai kondisi jalan. Volume tangki sebesar 23 liter diklaim mampu menempuh jarak 400 kilometer.

Moto Guzzi V85TT dibanderol Rp 650 juta on the road Jakarta. Untuk perkenalan, PT PI memberikan program cicilan 0 persen dengan tenor 11 dan 23 bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com