Tim Gajser Belum Terbiasa Udara Lembab di Semarang

Kompas.com - 13/07/2019, 11:42 WIB
Tim GajserFoto: Instagram/Tim Gajser Tim Gajser

SEMARANG, KOMPAS.com - Tim Gajser mengatakan tidak punya strategi khusus menghadapi putaran ke-12 MXGP Indonesia 2019 yang akan digelar di Sirkuit BSB, Mijen, Semarang, Minggu (14/7/2019).

Pebalap pabrikan tim HRC itu mengatakan latihan normal seperti yang biasa dilakukan. Dia juga tidak banyak mengubah setingan motor, hanya pengaturan suspensi untuk menyesuaikan kondisi trek.

Baca juga: Sensasi Berkendara dan Fitur All New Mazda3

"Normal saja seperti biasanya seperti balapan yang lain, latihan yang keras. Namun cuaca sangat panas di sini dan kelembapannya yang sangat tinggi. Di Eropa cuaca yang kami hadapi juga sangat panas (musim panas) tapi bedanya tingkat kelembapannya, kami belum terbiasa di sini karena biasanya suhu lebih rendah," kata Gajser di Semarang, Jumat, (12/7/2019).

Tim GajserFoto: Instagram/Tim Gajser Tim Gajser

Pebalap asal Slovenia, yang saat ini memimpin klasemen sementara dengan raihan 510 poin tersebut optimis sebab tahun lalu pernah balapan di Semarang. Sehingga dia cukup mengetahuinya saat kualifikasi, Sabtu (13/7/2019).

Baca juga: Ini Wujud Asli MPV Murah Triber untuk Pasar Indonesia

"Untuk trek serupa dengan balapan yang lain dan saya hanya perlu mencari tahu besok mengenai kondisi trek, karena tahun lalu merupakan kali pertama kami ke sini dan saya sangat menikmati berada di sini," katanya.

Putaran ke-12 MXGP akan digelar Minggu (14/7/2019), di Sirkuit BSB Mijen, Semarang. Balapan terdiri dari dua kelas yaitu kelas utama MXGP dan MX2. Tiap kelas akan mempertandingkan dua balapan yakni Race 1 dan Race 2.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X