Tim Gajser Suka Handycap Sirkuit BSB Semarang

Kompas.com - 13/07/2019, 10:42 WIB
Tim GajserFoto: Instagram/Tim Gajser Tim Gajser

SEMARANG, KOMPAS.com - Menghadapi MXGP Semarang, Tim Gajser mengatakan, tidak akan banyak mengubah setingan motor, paling hanya pengaturan suspensi menyesuaikan kondisi trek di Sirkuit BSB, Mijen, Semarang.

Pebalap HRC asal Slovenia tersebut mengatakan suka dengan desain Sirkuit BSB, Mijen. Untuk trek pada dasarnya serupa dengan balapan yang lain, dan sebelumnya di tahun lalu dia sudah pernah menjajal Sirkuit BSB.

Baca juga: Hasil Investigasi CCTV Bandara Soetta Perihal Bagasi Pebalap yang Hilang 

"Saya belum bisa melihat-lihat kota, tapi saya sangat suka dengan desain treknya, maksud saya trek tersebut memiliki handycap yang bisa membuat motor terbang tinggi," kata Gajser, di Semarang, Jumat, (12/7/2019)

Tim GajserFoto: Instagram/Tim Gajser Tim Gajser

Gajser pun optimistis bisa mendulang raihan terbaik di Semarang. Tanpa ragu, pebalap tim pabrikan HRC ini menargetkan minimal podium di Semarang, setelah mendulang hasil baik di seri sebelumnya di Palembang.

Di Race 1 MXGP Palembang 2019, Tim Gasjer merebut podium pertama dengan selisih jarak 6,132 detik dari Max Anstie di posisi kedua. Sedangkan di Race 2, dia naik podium kedua tertinggal 3.256 detik di belakang Romain Febvre.

Baca juga: Sensasi Berkendara dan Fitur All New Mazda3

"Ya saya bersenang-senang di Palembang, dan kini di balapan kedua di Semarang, sangat senang di sini. Ini membuat saya lebih bersemangat menghabiskan musim ini. Saya juga mendapat hasil yang baik di musim ini, banyak kemenangan dan podium. Semoga saja akhir pekan ini saya bisa kembali menampilkan yang terbaik," katanya.

Putaran ke-12 MXGP akan digelar Minggu (14/7/2019), di Sirkuit BSB Mijen, Semarang. Balapan terdiri dari dua kelas yaitu kelas utama MXGP dan MX2. Tiap kelas akan mempertandingkan dua balapan yakni Race 1 dan Race 2.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X