Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Tepis Rumors Lorenzo Dipecat

Kompas.com - 13/07/2019, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

SPANYOL, KOMPAS.com - Belum juga selesai adaptasinya dengan Honda RC213V, apalagi sembuh dari cedera yang dialaminya baru-baru ini, Jorge Lorenzo sudah diterpa kabar tak sedap. Rumors tersebut mengatakan Lorenzo dipecat oleh Honda karena tidak kompetitif lagi.

Rumor tersebut langsung ditepis oleh Direktur HRC (Honda Racing Corporation) Tetsuhiro Kuwata. Menurutnya, kabar tersebut sama sekali tidak benar. Bahkan, Honda dan Lorenzo tetap fokus dalam meraih tujuan bersama.

Baca juga: Rumors Jorge Lorenzo Mau Pensiun dari MotoGP

"Honda percaya dengan Lorenzo dan keduanya saling menghargai kontrak kerja sama. Mimpi kami adalah melihat kedua pebalap Repsol Honda bisa memimpin di depan, di klasemen kejuaraan," ujar Tetsuhiro, dilansir dari Speedweek.com.

Tetsuhiro juga mengatakan, Honda tidak pernah berpikir untuk berjalan ke arah yang berbeda. Pabrikan asal Jepang ini selalu sejalan dengan pebalapnya, agar bisa meraih mimpi bersama.

Baca juga: Cedera Parah, Lorenzo Bisa Absen di GP Brno dan Austria

"Saya yakin Lorenzo akan memenuhi kontraknya, yang baru akan selesai di akhir musim depan. Tentu saja saya tidak bisa bicara secara detail isi kontraknya. Kami juga saling menghargai kontrak kerja sama ini. Kami juga berharap ia menghargai kontrak ini, karena kami percaya kepadanya," kata Tetsuhiro.

Sudah sembilan seri berlalu, Lorenzo masih ada di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan total 19 poin. Sementara pencapaian terbaiknya hanya finis di posisi ke-11, saat GP Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com