Bicara Interior All New Mazda3 Sedan dan Hatchback

Kompas.com - 12/07/2019, 15:42 WIB
Media test drive All New Mazda3 Kompas.comMedia test drive All New Mazda3

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pembahasan eksterior, kini pembahasan masuk ke pembahasan interior All New Mazda3. Mazda mengungkapkan desain Mazda3 terbaru ini lebih berkonsentrasi pada pengemudi.

Ini juga yang dirasakan saat pertama kali duduk di sisi driver. Seluruh tombol, dibuat dekat dengan jangkauan tangan pengemudi. Layar di dasbor pun memiliki sudut yang terarah ke pengemudi meski penumpang juga dapat melihat dengan baik.

Interior model sedan hadir dengan warna gelap yang dominan sedangkan untuk hatchback hadir dengan duo tone yakni burgundy dan hitam yang diaplikasikan hingga tempat duduk. Kualitas bahan yang digunakan pada interior Mazda3 terbaru termasuk mewah dengan penggunaan material kulit.

Secara umum, desain dasbor Mazda3 terbaru merupakan garis horisontal dengan sedikit elemen yang berada di dalamnya. Sebut saja lubang AC di sisi penumpang depan, terletak di bagian bawah nyaris tidak terlihat.

Posisi ini membuat kabin terasa fokus ke pengemudi meski menyusahkan penumpang karena kesulitan menemukan arah semburan angin AC yang nyaman.

Kembali ke dasbor, tombol pengaturan AC berada di bagian tengah dasbor namun nampak tidak dominan. Beragam tombol pengaturan justru ditempatkan Mazda di konsol tengah tepatnya satu area dengan tuas transmisi.

Tes drive Mazda3 sedan dan hatchback. Interior All New Mazda3 hatchbackEMI Tes drive Mazda3 sedan dan hatchback. Interior All New Mazda3 hatchback

Tes drive Mazda3 sedan dan hatchback. All New Mazda3 sedanEMI Tes drive Mazda3 sedan dan hatchback. All New Mazda3 sedan

EMI Optimistis Jualan Mazda3 Terbaru Laris

Misalnya tombol volume, rewind dan repeat audio dijadikan dalam satu dial. Akses ke menu sistem hiburan dan navigasi juga diletakkan pada dial besar dekat tuas transmisi yang mengingkatkan pada akses menu BMW.

Bagian tengah dasbor otomatis menjadi milik layar 8,8 inci. Layar ini berisi hiburan, navigasi, pengaturan kendaraan dan sistem koneksi dengan perangkat telepon seluler. Tambahan kenyamanan hadir dari 8 speaker 3 way untuk pengalaman hiburan yang maksimal.

Beranjak ke bagian pengemudi, kemudahan hadir dengan beragam tombol di lingkar kemudi. Tombol ini dapat mengakses hiburan (volume dan menu) serta info yang ingin ditampilkan pada layar TFT multi information display di meter cluster.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X