Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incaran Kolektor, Harga Motor Bebek 2-tak Capai Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 11/07/2019, 07:29 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejayaan motor bebek 2-tak mungkin sudah habis. Namun, dengan populasinya yang semakin sedikit, motor ini malah jadi incaran para kolektor. Harga yang ditawarkan pun cukup tinggi

Sekarang, beberapa dari motor itu sudah banyak menjadi incaran para kolektor, seperti Yamaha F1ZR, Suzuki Tornado, atau Suzuki Satria.

Baca juga: Kemana Perginya Bebek 2-Tak, F1ZR, Force 1 dan Satria?

Reddy Dwi Prasetyo, pemilik bengkel GNR Motor di Bekasi, yang sering merestorasi motor bebek 2-tak, mengatakan, harga F1ZR cukup variatif, tergantung dari kondisinya.

"F1ZR sekarang berkisar antara Rp 3 jutaan sampai Rp 12,5 jutaan. Khusus edisi spesial, seperti Marlboro atau Caltex, harganya bisa mencapai Rp 10 jutaan hingga Rp 25 jutaan," ujar Reddy, ketika dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Bebek 2-Tak yang Pernah Jadi Idola ABG 90-an

Andi, dari bengkel Blue Tech di Kendal, Jawa Tengah, yang biasa merestorasi bebek 2-tak Suzuki, juga menambahkan, Suzuki Satria bisa dibilang tidak memiliki harga pasaran.

"Untuk Suzuki Satria Lumba-lumba saja, harganya bisa di atas Rp 3 jutaan sampai Rp 8 jutaan, tergantung kondisi," kata Andi.

Andi menambahkan, Satria Lumba-lumba yang masih banyak beredar, yaitu produksi 1998 sampai 2003. "Untuk Satria Hiu sekarang bisa tembus Rp 10 juta ke atas. Belum lama ini juga ada yang sampai tembus Rp 46 juta. Sementara Satria S, kalau masih bahan, paling harganya Rp 1 jutaan. Tapi kalau yang bagus, bisa sampai Rp 5 jutaan," ujar Andi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com