Secara Harga, Eclipse Cross Bersaing dengan CR-V Turbo dan C-HR

Kompas.com - 11/07/2019, 06:42 WIB
Mitsubishi Eclipse Cross Mitsubishi Eclipse Cross

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Eclipse Cross akan mengisi segmen sport utility vehicle (SUV) kompak di pasar otomotif nasional. Secara spesifikasi mesin, pesaing utamanya, yaitu Honda CR-V 1.5L Turbo.

Begitu juga dari sisi penetapan harga, meski baru estimasi sekitar Rp 470 juta hingga Rp 500 juta, rival terkuatnya masih CR-V 1.5 Turbo. SUV Honda itu dijual mulai Rp 478,5 juta hingga Rp 518,5 juta on the road DKI Jakarta.

Selain CR-V Turbo, Eclipse Cross juga akan bersaing dengan Toyota C-HR bermesin bensin konvesional. Model ini dibanderol mulai Rp 492 juta hingga Rp 493 juta on the road DKI Jakarta.

Namun, dari sisi kapasitas mesin jelas lebih besar C-HR, karena menggendong jantung pacu berkubikasi 1.8L.

Baca juga: Berapa Harga Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV?

Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yuda Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa model ini memang bukan untuk volume maker, dan harga resmi akan dimumumkan pada waktu pelucran, yakni pada pertengahan Juli 2019 ini.

"Harganya tidak akan lebih dari Rp 500 juta. Batas termurahnya Rp 470 jutaan dan hanya tersedia dalam satu varian saja," kata Irwan di Jakarta.

Secara target penjualan, CR-V Turbo cukup besar, yakni mencapai 2.000 unit per bulannya, sementara C-HR jauh lebih kecil, yakni sekitar 20-30 unit per bulan.

Selanjutnya Mitsubishi, meski belum merilis angka target tetapi sudah diinformasikan bahwa model itu tidak akan menyumbangkan jumlah penjualan yang terlalu besar.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X