Maaf, Toyota Transmover Masih Pakai Wajah Lama

Kompas.com - 10/07/2019, 11:43 WIB
Varian termuah Avanza disebut Toyota Transmover. Ghulam N/KompasOtomotifVarian termuah Avanza disebut Toyota Transmover.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Avanza sudah mendapat penyegaran di awal tahun 2019, namun pembaruan itu tidak menyeluruh ke semua varian. Model paling bawah yaitu Transmover masih memakai "baju lama" edisi sebelumnya.

Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan, alasan Transmover tidak memakai baju baru karena konsumen di kelas ini berbeda dengan Avanza umumnya, yakni lebih mementingkan fungsi ketimbang desain.

Baca juga: Selain Supra, Toyota Punya Dua Model Baru di GIIAS 2019

"Objektifnya Transmover berbeda, karena mereka lebih banyak fokus pada fungsi daripada desain. Jadi dengan desain lama selama fungsi dan durabilitasnya sama itu tetap diterima konsumen," kata Anton kepada Kompas.com, di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Anton mengatakan, untuk saat ini pihaknya belum memikirkan untuk memberikan baju baru ke Transmover. Sampai berapa lama pun jawabannya relatif, Anton mengatakan pihaknya akan terus berkomunikasi dengan konsumen.

"Pastinya kita akan diskusi dengan kustomer kira-kira dari kustomer butuhnya apa ubahannya apa, tapi saat ini belum, mungkin juga sampai tahun depan kita masih kontinu (mempertahankan tampilan lama)," kata Anton.

Toyota Avanza mendarat di Malaysia Toyota Avanza mendarat di Malaysia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pentingnya Jaga Kebersihan Ruang Mesin Saat Kemarau

Dari keluarga Avanza Series, Transmover berada di posisi paling bawah. Posisi tertinggi yaitu Veloz yang diposting sebagai varian tersendiri, kemudian di bawahnya Avanza Tipe G dan Tipe E, baru kemudian Transmover.

Transmover merupakan produk yang dihadirkan untuk kebutuhan angkutan umum. Mobil ini hadir untuk memenuhhi pemintaan para pengusaha taksi yang membutuhkan armada ekonomis dan perawatan yang murah.

Transmover tidak memakai nama Avanza di depannya sebagai pembeda kelas. Sebab menurut Toyota, Avanza diposting untuk mobil keluarga, sedangkan Transmover untuk transportasi publik, semacam Toyota Vios dan Limo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.