Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Eclipse Cross Hadir, Apa Kabar Outlander Sport?

Kompas.com - 10/07/2019, 11:42 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi akhirnya resmi membawa Eclipse Corss ke Tanah Air. Mobil sport utility vehicle (SUV) yang baru akan dipasarkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 ini akan dipasarkan tak lebih dari Rp 500 juta.

Lantas bagaimana dengan nasib Outlander Sport yang sampai saat ini tidak ada penyegaran atau pembaruannya. Apakah hadirnya Eclipse Cross akan menggantikan Outlander di Indonesia.

Menjawab hal ini Irwan Kuncoro selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menegaskan bila Eclipse Cross beda posisi dengan Outlander Sport.

Baca juga: Berapa Harga Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV?

"Tidak menggantikan, Outlander Sport dan Eclipse Cross punya positioning yang berbeda, baik dari segi harga maupun produk. Eclipse Cross ini statusnya akan menambah line-up kami di Indonesia," ujar Irwan kepada media di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Kompas.com menjajal SUV terbaru Mitsubishi Eclipse Cross di Okazaki, Jepang.MMC Kompas.com menjajal SUV terbaru Mitsubishi Eclipse Cross di Okazaki, Jepang.

Dari segi spesifikasi memang keduanya sangat berbeda. Outlander Sport masih mengusung mesin 2.000 cc tanpa turbo, sementara Eclipse Cross sudah ditopang dengan turbocharged untuk mendongkrak mesin 1.500 cc.

Saat menanyakan bagaimana kelanjutan nasib Outlander di Indonesia, Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, juga enggan untuk memberikan komentar lebih banyak. Nakamura hanya mengatakan bila Outlander Sport masih dipasarkan tapi dengan jumlah unit yang tidak terlalu banyak.

"Outlander Sport masih kita pasarkan, masih ada di beberapa diler kami, tapi memang stoknya makin menipis. Jadi saya sarankan bila memang ada yang tertarik dengan Outlander untuk buru-buru membelinya," ujar Nakamura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com