Mitsubishi Eclipse Cross Hadir, Apa Kabar Outlander Sport?

Kompas.com - 10/07/2019, 11:42 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi akhirnya resmi membawa Eclipse Corss ke Tanah Air. Mobil sport utility vehicle (SUV) yang baru akan dipasarkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 ini akan dipasarkan tak lebih dari Rp 500 juta.

Lantas bagaimana dengan nasib Outlander Sport yang sampai saat ini tidak ada penyegaran atau pembaruannya. Apakah hadirnya Eclipse Cross akan menggantikan Outlander di Indonesia.

Menjawab hal ini Irwan Kuncoro selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menegaskan bila Eclipse Cross beda posisi dengan Outlander Sport.

Baca juga: Berapa Harga Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV?

"Tidak menggantikan, Outlander Sport dan Eclipse Cross punya positioning yang berbeda, baik dari segi harga maupun produk. Eclipse Cross ini statusnya akan menambah line-up kami di Indonesia," ujar Irwan kepada media di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Kompas.com menjajal SUV terbaru Mitsubishi Eclipse Cross di Okazaki, Jepang.MMC Kompas.com menjajal SUV terbaru Mitsubishi Eclipse Cross di Okazaki, Jepang.

Dari segi spesifikasi memang keduanya sangat berbeda. Outlander Sport masih mengusung mesin 2.000 cc tanpa turbo, sementara Eclipse Cross sudah ditopang dengan turbocharged untuk mendongkrak mesin 1.500 cc.

Saat menanyakan bagaimana kelanjutan nasib Outlander di Indonesia, Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, juga enggan untuk memberikan komentar lebih banyak. Nakamura hanya mengatakan bila Outlander Sport masih dipasarkan tapi dengan jumlah unit yang tidak terlalu banyak.

"Outlander Sport masih kita pasarkan, masih ada di beberapa diler kami, tapi memang stoknya makin menipis. Jadi saya sarankan bila memang ada yang tertarik dengan Outlander untuk buru-buru membelinya," ujar Nakamura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.