Diskon "Hatchback" Usai Lebaran Tembus Belasan Juta Rupah

Kompas.com - 09/07/2019, 09:22 WIB
Stok city car bekas di Mobil88 Bekasi. Mobil88Stok city car bekas di Mobil88 Bekasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki pertengahan tahun, banderol salah satu segmen mobil yang digemari konsumen Indonesia, subkompak B alias hatchback minim ubahan. Tapi, berbagai diler mulai menghadirkan program berupa potongan harga (diskon) untuk menjaring peminat.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di beberapa diler masing-masing agen pemegang merek (APM), diskon hatchback, cukup beragam. Namun, memang tidak sebesar segmen mobil murah (LCGC) ataupun LMPV (Low Multi Purpose Vehicle).

"Rata-rata masih menggunakan harga normal, diskon paling besar Honda Mobilio. Kalau Honda City dan Honda Jazz hanya Rp 10 juta saja," kata salah satu Wiraniaga diler Honda yang enggan disebut namanya, di Jakarta, Senin (8/7/2019).

Diskon Jazz ini, kata dia, masih bisa tambah besar, tergantung pada pola pembayaran yang dipilih dan warna mobil. Sedangkan pesaingnya, Toyota Yaris, belum mendapatkan potongan harga.

Baca Juga : Simak Daftar Harga "City Car" Usai Lebaran

Mobil Daihatsu yang didatangkan langsung dari Malaysia, Sirion, disebut menawarkan diskon sampai Rp 9 jutaan. Potongan harga tersebut bisa saja berubah saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 digelar pertengahan Juli 2019.

Tidak mau kalah, Suzuki juga memberikan diskon pada Ignis dan Baleno Hatchback. Potongan harga untuk mobil berdesain unik itu cukup fantastis, hingga Rp 16 juta.

Nissan March, Hyundai i10, dan Mitsubishi Mirage belum diberikan diskon. "Ketersediaan Mitsubishi Mirage sedikit, jadi di diler kami memang belum ada diskonnya," kata Wiraniaga diler Mitsubishi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X