Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon "Hatchback" Usai Lebaran Tembus Belasan Juta Rupah

Kompas.com - 09/07/2019, 09:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki pertengahan tahun, banderol salah satu segmen mobil yang digemari konsumen Indonesia, subkompak B alias hatchback minim ubahan. Tapi, berbagai diler mulai menghadirkan program berupa potongan harga (diskon) untuk menjaring peminat.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di beberapa diler masing-masing agen pemegang merek (APM), diskon hatchback, cukup beragam. Namun, memang tidak sebesar segmen mobil murah (LCGC) ataupun LMPV (Low Multi Purpose Vehicle).

"Rata-rata masih menggunakan harga normal, diskon paling besar Honda Mobilio. Kalau Honda City dan Honda Jazz hanya Rp 10 juta saja," kata salah satu Wiraniaga diler Honda yang enggan disebut namanya, di Jakarta, Senin (8/7/2019).

Diskon Jazz ini, kata dia, masih bisa tambah besar, tergantung pada pola pembayaran yang dipilih dan warna mobil. Sedangkan pesaingnya, Toyota Yaris, belum mendapatkan potongan harga.

Baca Juga : Simak Daftar Harga "City Car" Usai Lebaran

Mobil Daihatsu yang didatangkan langsung dari Malaysia, Sirion, disebut menawarkan diskon sampai Rp 9 jutaan. Potongan harga tersebut bisa saja berubah saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 digelar pertengahan Juli 2019.

Tidak mau kalah, Suzuki juga memberikan diskon pada Ignis dan Baleno Hatchback. Potongan harga untuk mobil berdesain unik itu cukup fantastis, hingga Rp 16 juta.

Nissan March, Hyundai i10, dan Mitsubishi Mirage belum diberikan diskon. "Ketersediaan Mitsubishi Mirage sedikit, jadi di diler kami memang belum ada diskonnya," kata Wiraniaga diler Mitsubishi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com