Alami Insiden, Rio Haryanto dan David Gagal Raih Poin di Jepang

Kompas.com - 08/07/2019, 14:47 WIB
Rio Haryanto di Jepang Rio Haryanto di Jepang

JAKARTA, KOMPAS.com - Rio Haryanto dan David Tjipto gagal mendapatkan poin ketika mengikuti balapan Blancpain GT di Fuji Speedway Circuit, Jepang, akhir pekan lalu. Mobil yang dikendarainya ditabrak dari belakang oleh pebalap lain.

Alhasil kedua pebalap T2 Motorsport itu hanya mengikuti balapan setengah race, karena ketika mobil dikemudikan oleh David ditabrak oleh Daniel Au, pebalap dengan nomor #55 yang mengendarai Mercedes-AMG GT3.

David sempat menyalip Mercedes-AMG GT3 yang tepat berada di depannya, namun mobil yang dikemudikan itu kehilangan kontrol di tikungan dan menabrak mobil T2 Motorsports.

"Saya baik-baik saja, namun mobil mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian rear end-nya. Harapan kami tentu mobil bisa segera diperbaiki," ujar David dalam siaran resmi, Senin (8/7/2019).

Sebelum mobil ditabrak, Rio tampil cukup kompetitif di awal hingga pertengahan. Pebalap asal Indonesia itu mampu naik ke posisi 12 dan melaju dari posisi start 16 sampai posisi tujuh sebelum mengalihkan kepada David.

"Di awal sudah cukup bagus, saya berhasil mendahului empat mobil di depan saya," kata Rio.

Insiden ini jelas menghilangkan kesempatan tim T2 Motorsport mencetak poin. "Setelah mobil pulih, kami akan membahas lebih lanjut mengenai pengaturan mobil dengan tim engineer kami," ucap David.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X