Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Triumph Edisi Terbatas, Diklaim Bisa Jadi Investasi

Kompas.com - 08/07/2019, 10:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku pemegang merek Triumph di Indonesia kembali membawa motor edisi terbatas. Kali ini model yang diboyong adalah dari keluarga Bonneville yakni Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition.

Lebih mahal Rp 60 jutaan dibanding model standarnya, baik Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition memiliki keunggulan tersendiri. Selain dari tampang yang ekslusif, pemilik akan mendapatkan sertifikat resmi yang ditandatangani oleh Nick Bloor, CEO Triumph Motorcycles.

"Sehingga hal tersebut membuat motor menjadi collectable item, rebutan para kolektor. Karena Triumph model terbatas merupakan kebanggaan untuk dimiliki. Misal saja Triumph Thruxton S yang hadir pada 2015-2016 lalu, masih banyak yang mencarinya," kata Direktur PT GAS Motorcycles, Yudi Yulianto di Triumph Jakarta HQ, Minggu (7/7/2019).

Baca juga: Impor Dibatasi, Pengiriman Triumph Delay Dua Bulan

Alasan itu membuat tiap edisi terbatas dari Triumph bisa jadi investasi. Hanya saja pihak dari GAS tidak bisa memastikan harga jual kembalinya.

"Saya kurang tau untuk harga motor bekas pastinya, tetapi memang naik. Sebab tidak semua orang mendapat sertifikat asli dari Triumph, hanya pembeli motor edisi terbantasnya saja. Tak hanya itu, beberapa model Bonneville series juga yang saya dengar bekasnya cenderung naik juga," ujar Komisaris PT GAS Motorcycles Hari Triadji.

Sampai saat ini, Triumph sendiri sudah mengeluarkan beberapa model terbatasnya di Indonesia. Mulai dari Triumph Bonneville T100 Steve McQueen Edition, Triumph Jubilee, Triumph Thruxton S, serta Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com