Beli Triumph Edisi Terbatas, Diklaim Bisa Jadi Investasi

Kompas.com - 08/07/2019, 10:02 WIB
12 model Triumph langsung diluncurkan untuk Indonesia. Febri Ardani Saragih/KompasOtomotif12 model Triumph langsung diluncurkan untuk Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku pemegang merek Triumph di Indonesia kembali membawa motor edisi terbatas. Kali ini model yang diboyong adalah dari keluarga Bonneville yakni Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition.

Lebih mahal Rp 60 jutaan dibanding model standarnya, baik Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition memiliki keunggulan tersendiri. Selain dari tampang yang ekslusif, pemilik akan mendapatkan sertifikat resmi yang ditandatangani oleh Nick Bloor, CEO Triumph Motorcycles.

"Sehingga hal tersebut membuat motor menjadi collectable item, rebutan para kolektor. Karena Triumph model terbatas merupakan kebanggaan untuk dimiliki. Misal saja Triumph Thruxton S yang hadir pada 2015-2016 lalu, masih banyak yang mencarinya," kata Direktur PT GAS Motorcycles, Yudi Yulianto di Triumph Jakarta HQ, Minggu (7/7/2019).

Baca juga: Impor Dibatasi, Pengiriman Triumph Delay Dua Bulan

Alasan itu membuat tiap edisi terbatas dari Triumph bisa jadi investasi. Hanya saja pihak dari GAS tidak bisa memastikan harga jual kembalinya.

"Saya kurang tau untuk harga motor bekas pastinya, tetapi memang naik. Sebab tidak semua orang mendapat sertifikat asli dari Triumph, hanya pembeli motor edisi terbantasnya saja. Tak hanya itu, beberapa model Bonneville series juga yang saya dengar bekasnya cenderung naik juga," ujar Komisaris PT GAS Motorcycles Hari Triadji.

Sampai saat ini, Triumph sendiri sudah mengeluarkan beberapa model terbatasnya di Indonesia. Mulai dari Triumph Bonneville T100 Steve McQueen Edition, Triumph Jubilee, Triumph Thruxton S, serta Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X