Vinales Makin Konsisten di Barisan Depan

Kompas.com - 07/07/2019, 10:31 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Montmelo, 15 Juni 2019. AFP/LLUIS GENEPebalap Monster Energy Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Montmelo, 15 Juni 2019.

SACHSENRING, KOMPAS.com - Juara GP Belanda pekan lalu, Maverick Vinales dari tim Monster Energy Yamaha merasakan hasil positif dari proses adaptasinya dengan sepeda motor. Vinales berada di posisi tiga pada balapan Minggu (7/7/2019), makin konsisten menunjukkan potensi motor Yamaha sejak latihan bebas pertama.

“Saya merasa semakin baik dan lebih nyaman di tiap lap. Saya merasa sangat baik di saat balapan. Sepertinya saya dan tim mendapatkan konsistensi di tiap sirkuit, baik dengan maupun tanpa cengkeraman ban,” ucap Vinales dikutip dari Crash.net, Sabtu (6/7/2019).

Hasil ini dirasa Vinales didapat dari kerja sama tim. Ada perubahan mental yang dirasakan di dalam tim Vinales yang mencoba beberapa ubahan untuk sepeda motor.

Menurut Vinales performa motor saat ini cukup baginya untuk berlaga selama pekan balapan. Konsistensi ini sudah dirasakan Vinales sejak beberapa seri sebelumnya hingga ia akhirnya memenagkan GP Belanda di Sirkuit Assen pekan lalu.

Quartararo Asapi Marquez, Rossi, dan Vinales di FP1 GP Jerman

“Kami memiliki dua ban yang bekerja dengan sangat baik. Saya merasakan ini sejak latihan ke empat dan sangat penting pilihan ban untuk balapan esok. Kita lihat saja cuaca saat balapan dan suhu lintasan untuk menentukan keputusan akhir,” ucap Vinales.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Monster Energy Yamaha MotoGP (@yamahamotogp) on Jul 6, 2019 at 10:24am PDT

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash.net
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X