Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asa Pebalap Lokal di MXGP Palembang

Kompas.com - 07/07/2019, 08:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Muhammad Delvintor Alfarizi resmi menjadi pebalap motocross pertama dari Astra Honda Racing Team (AHRT). Debut pebalap yang akrab disapa Adel bersama AHRT ini dimulai dengan mengikuti seri ke-11 MXGP 2019 di kelas MX2.

Meski sudah banyak menuai prestasi, tapi Adel mengaku tak mau banyak berharap mengenai keikutsertaannya di MXGP Palembang yang digelar di sirkuit OPI Mall MXGP.

 Baca juga: AHRT Turunkan Pebalap asal Karawang di MXGP 2019

"Seri pertama ini sebenarnya tidak terlalu banyak berharap. Kita mau step by step saja dan terus melakukan pengembangan. Kalau dibanding tahun lalu sih, ada perkembangan dari segi catatan waktu," ujar Adel, kepada wartawan, saat ditemui seusai sesi kualifikasi MX2, Sabtu (6/7/2019).

Adel sendiri lolos sesi kualifikasi di posisi ke-19. Honda sendiri tidak banyak menuntut Adel harus mendapat posisi terbaik.

 Baca juga: Tim HRC Optimistis Raih Hasil Positif di MXGP Palembang

Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, targetnya adalah Adel bisa bersaing dan sebisa mungkin unggul dari para pebalap internasional,

"Harapannya Adel bisa masuk klasemen pebalap dunia yang sudah ruting mengikuti ajang balap MXGP. Jadi, kemampuannya bisa disetarakan dengan para pebalap internasional," kata Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com