Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Harga Mobil Juli 2019 | Harga Skutik 150 cc Juli 2019

Kompas.com - 07/07/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi terpopuler di kanal Otomotif pada Sabtu 6 Juli 2019, yaitu tentang daftar harga mobil baru per Juli 2019. Mulai segmen low cost green car (LCGC), hingga low multi purpose vehicle (LMPV).

Selanjutnya, menu harga skutik 150 cc per Juli juga ikut menarik minat masyarakat. Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Sabtu 6 Juli 2019:

1. Syarat Spesifikasi agarTerpilih Jadi Mobil Presiden RI

Pemerintah tengah menyiapkan mobil baru untuk keperluan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin. Diketahui, Mercedes-Benz dan BMW tengah menawarkan produk andalan mereka untuk dipilih sebagai mobil dinas berpelat nomor RI 1 tersebut.

Tapi sebenarnya apa spesifikasi wajib kendaraan pemimpin negara ini? Menurut Komandan Paspampres, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, ada spesifikasi khusus untuk menjadi kendaraan dinas Presiden Indonesia.

Baca selengkapnya: Syarat Spesifikasi agarTerpilih Jadi Mobil Presiden RI

2. Menu Harga Mobil Murah di Juli 2019

Toyota Agya di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota Agya di IIMS 2018

Memasuki awal semester kedua di 2019, rupanya daftar harga mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/ LCGC) masih stabil. Dari pantauan Kompas.com, tidak ada kenaikan dari masing-masing merek yang memasarkan LCGC.

Datsun GO dan GO+, menjadi model mobil murah yang mengalami revisi harga terakhir usai Lebaran kemarin. Masing-masin variannya naik mulai dari Rp 1.470.000 sampai Rp 2.050.000.

Baca selengkapnya: Menu Harga Mobil Murah di Juli 2019

3. Daftar Harga Mobil Sejuta Umat, Xpander Masih Termahal

-- -

Ada kabar baik bagi yang sedang mencari mobil low multi purpose vehicle ( LMPV). Pasalnya, memasuki semester kedua di 2019, berdasarkan pantauan Kompas.com harga MPV murah masih tak berubah.

Tujuh agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang memasarkan MPV sejuta umat masih mematok banderol yang sama dengan bulan lalu. Daihatsu dan Toyota menjadi dua produsen yang tetap konsisten tak menaikkan harga sejak meluncurkan versi penyegaran Avanza-Xenia pada Janauri lalu.

Baca selengkapnya: Daftar Harga Mobil Sejuta Umat, Xpander Masih Termahal

4. Kebiasaan Buruk Usai Gunakan "Overdrive" di Mobil Matik

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com