Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Mobil Masa Depan yang Menjadi Nyata

Kompas.com - 06/07/2019, 08:31 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil-mobil konsep menjadi pembuktian merek otomotif dunia menjawab inovasi terhadap perubahan jaman. Hadir di pameran-pameran otomotif internasional, mobil konsep ini seringkali berbentuk layaknya mobil impian yang keluar dari kepala desainer.

Beberapa orang cukup beruntung untuk mencobanya. Salah satunya adalah influencer wanita bernama Alex Hirschi yang memiliki akun bernama Supercarblondie. Dalam akun tersebut ada beberapa mobil konsep yang menurut kami cukup menarik perhatian.

Renault Trezor

Mobil konsep ini pertama hadir di Paris Motor Show 2016 dan dinobatkan sebagai mobil paling cantik secara desain di pameran tersebut. Mobil dengan pintu kanopi ini menggunakan motor elektrik dengan tenaga 349 tk dan torsi 380 Nm.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Alex - that girl with the cars (@supercarblondie) on Jun 13, 2019 at 8:54am PDT

Peugeot e-Legend

Konsep kendaraan masa depan merek asal Prancis ini pertama kali hadi di Paris Motor Show 2018 lalu. Hadir dengan desain retro, mobil ini menggunakan dua motor elektrik yang mengeluarkan tenaga 456 tk dengan baterai berkapasitas 100 kWh. Seperti mobil konsep lainnya, mobil ini menawarkan desain interior futuristik dan kemampuan otonomos.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Alex - that girl with the cars (@supercarblondie) on May 26, 2019 at 10:22am PDT

BMW Vision Next 100

Mobil ini bisa dibilang gambar desain yang berubah nyata dimana sebelumnya mobil ini hanya digambarkan dalam desain grafis di layar kaca. Mobil konsep ini menggunakan teknologi Alive Geometri yang dapat mengembang dan mengempis untuk mengatur ruang gerak ban. Dan ya, mobil ini juga memiliki teknologi otonomos dan bertenaga listrik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Alex - that girl with the cars (@supercarblondie) on Jun 26, 2019 at 9:59am PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com