[POPULER OTOMOTIF] Spesifikasi Mobil Presiden | Harga Mobil Murah

Kompas.com - 06/07/2019, 07:02 WIB
Paspampres Grup A mengawal mobil kepresidenan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo, Senin (18/12/2017). Fabian Januarius KuwadoPaspampres Grup A mengawal mobil kepresidenan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo, Senin (18/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua merek otomotif asal Eropa, BMW dan Mercedes-Benz sedang mengikuti lelang atau tender untuk mobil kepresidenan RI. Informasi mengenai syarat dan spesifikasinya langsung menjadi daya tarik masyarakat.

Terbukti, berita tentang spesifikasi mobil kepresidenan langsung menjadi terpopuler di kanal Otomotif. Selanjutnya yang ikut menarik minat pembaca, yaitu soal daftar harga mobil murah pada Juli 2019 hingga tips n trik seputar transmisi mobil matik.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Jumat 5 Juli 2019:

1. Syarat Spesifikasi agarTerpilih Jadi Mobil Presiden RI

Pemerintah tengah menyiapkan mobil baru untuk keperluan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin. Diketahui, Mercedes-Benz dan BMW tengah menawarkan produk andalan mereka untuk dipilih sebagai mobil dinas berpelat nomor RI 1 tersebut.

Tapi sebenarnya apa spesifikasi wajib kendaraan pemimpin negara ini? Menurut Komandan Paspampres, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, ada spesifikasi khusus untuk menjadi kendaraan dinas Presiden Indonesia.

Baca selengkapnya: Syarat Spesifikasi agarTerpilih Jadi Mobil Presiden RI

2. Menu Harga Mobil Murah di Juli 2019

Toyota Calya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Toyota Calya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.

Memasuki awal semester kedua di 2019, rupanya daftar harga mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/ LCGC) masih stabil. Dari pantauan Kompas.com, tidak ada kenaikan dari masing-masing merek yang memasarkan LCGC.

Datsun GO dan GO+, menjadi model mobil murah yang mengalami revisi harga terakhir usai Lebaran kemarin. Masing-masin variannya naik mulai dari Rp 1.470.000 sampai Rp 2.050.000.

Baca selengkapnya: Menu Harga Mobil Murah di Juli 2019

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X