Ubah Interior Mobil Bergaya Rally Look

Kompas.com - 05/07/2019, 10:42 WIB
Modifikasi Agya Reli Stanly/OtomaniaModifikasi Agya Reli

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain bagian eksterior, modifikasi dengan gaya rally look juga bisa merambah ke bagian interiornya. Ada cukup banyak aksesori yang bisa digunakan untuk meningkatkan aura rally look di dalam kabin.

Erick Anindya, pendiri Rally Look Indonesia, mengatakan, aksesori yang digunakan pada modifikasi rally look bukan hanya sekadar pemanis. Aksesori bergaya rally look juga secara fungsional tetap bisa digunakan.

Baca juga: Tiga Jurus Jitu Aplikasi Modifikasi Gaya Rally Look

"Interior pada mobil reli umumnya dihiasi dengan jok balap, setir balap, panel-panel meter dan indikator, shift knob atau tongkat persneling, pedal, dan lainnya," ujar Erick, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Erick menambahkan, bahkan ada beberapa pemilik mobil yang membuat ubahannya sangat mendetail, seperti memasang tachometer, map light, hingga terratrip.

Baca juga: Mengenal Gaya Modifikasi Rally Look

Beberapa anggota komunitas Rally Look Indonesia juga ada yang menambahkan roll bar atau roll cage di dalam mobil. Roll cage sendiri fungsinya sangat vital jika di balap reli, yaitu menjaga mobil tidak sampai ringsek saat terguling.

Kabin dilengkapi roll bar. Febri Ardani/KompasOtomotif Kabin dilengkapi roll bar.

"Paling mendasar atau banyak diubah adalah bagian setir, jok, shift knob, dan juga pedal. Mengganti bagian itu sudah bisa meningkatkan aura rally look di dalam mobil," kata Erick.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X