Upaya Cleveland CycleWerks Hidupkan Lagi Wisata Tanjung Lesung

Kompas.com - 05/07/2019, 09:02 WIB
Cleveland CycleWerks Foto: dok.Cleveland Cleveland CycleWerks

PANDEGLANG, KOMPAS.com - Melanjutkan kegiatan Indonesia Rider Quest Chapter One tahun lalu ke Mandalika dan Labuan Bajo, Cleveland CycleWerks kembali membuat acara serupa namun kini Ke Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Kegiatan bertajuk Indonesia Rider Quest Hayu Ka Tanjung Lesung, Chapter Two ini berlangsung selama tiga hari, mulai 7-9 Juli 2019. Dalam kegiatan kali ini, peserta berusaha menggali destinasi wisata dan kuliner sepanjang perjalanan.

Baca juga: Ketahui Penyebab Knalpot Mobil Keluar Air di Pagi Hari

Cleveland CycleWerksFoto: dok.Cleveland Cleveland CycleWerks

Hendra Setiawan, Direktur Utama PT Sumatra Motor Indonesia (SMI), APM Cleveland di Indonesia, mengatakan, perjalanan kali ini dalam rangka mengangkat kembali pariwisata Tanjung Lesung pasca-tsunami Desember 2018.

"Kenapa ke Tanjung Lesung, pertama karena dia merupakan satu dari 10 destinasi Kemenpar, kedua kemudian juga kita tahu belum lama ini lokasinya terkena tsunami, jadi tujuan kita ke sini kita coba infokan lagi ke masyarakat, dan bahwa dengan riding naik roda dua kita bisa senang-senang," kata Hendra kepada Kompas.com, Kamis (7/9/2019).

Karena itu, turing dengan balutan wisata ini turut mengajak sejumlah influencer yang sudah punya nama di media sosial Indonesia. Seperti Lady Biker Lafina Phillipe, Dede Edun sebagai Brand Ambassador CCW serta Bingky, builder motor kustom dari Bikerstation.

Cleveland CycleWerksFoto: dok.Cleveland Cleveland CycleWerks

Baca juga: Ketahui Penyebab Knalpot Mobil Keluar Air di Pagi Hari

Total ada 12 motor yang ikut dalam kegiatan. Rute yang dilalui start dari markas Cleveland di Bintaro menuju Pandeglang – Kedubanen – Cikole – Tanjung Lesung dengan jarak tempuh sekitar 250 km atau sekitar 500 km jika dihitung perjalanan balik.

Selain itu kita juga ingin meningatkan brand awareness Cleveland itu sendiri. Bahwa motor ini mampu menempuh jarak jauh tanpa kendala. Tahun lalu jarak tempuh kita 1.300 km dari Bali sampai Labuan Bajo, kalau ini trip pendek, paling hanya 500-an km," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X