[POPULER OTOMOTIF] Pajak Kendaraan Mati 2 Tahun | MPV Murah Renault Triber

Kompas.com - 05/07/2019, 06:02 WIB
SWDKLLJ yang tertera pada lembar STNK. KompasOtomotif-donny aprilianandaSWDKLLJ yang tertera pada lembar STNK.

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi yang cukup menarik minat masyarakat, yakni tentang rencana Korlantas Polri akan menerapkan penghapusan data kendaraan apabila menunggak pajak dua tahun berturut-turut.

Mobil atau sepeda motor yang tidak membayar pajak selama dua tahun sehabis masa berlaku atau pajak lima tahunan data kendaraannya akan dihapus dan tidak bisa diaktifkan lagi atau langsung menjadi besi rongsok.

Selain itu, masyarakat juga nampaknya masih sangat penasaran dengan MPV murah yang akan diluncurkan oleh Renault pertengahan bulan ini.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Kamis 4 Juli 2019.

1. Tol Cikampek Ditutup, Simak Cara Aman Jalur Alternatif

Sejumlah pengendara memperlambat laju kendaraannya saat memasuki Gerbang Tol Cikarang Utama, di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (21/12/2018).ANTARA/Risky Andrianto Sejumlah pengendara memperlambat laju kendaraannya saat memasuki Gerbang Tol Cikarang Utama, di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (21/12/2018).

PT Jasa Marga (Persero) telah menutup sebagian jalan tol Jakarta- Cikampek sejak Senin (1/7/2019) sampai Jumat (5/7/2019) nanti. Demi keamanan dan kelancaran jalan, para pengguna jalan disarankan untuk mengambil rute lain, beralih ke jalur alternatif dengan masuk jalan arteri.

Pengguna kendaraan bisa memanfaatkan ponsel pintar untuk mencari jalur alternatif terbaik agar terhindar dari kemacetan. Tetapi, memilih jalur alternatif jangan sembarangan, apalagi kawasan tersebut belum pernah digunakan sebelumnya.

Baca selengkapnya: Tol Cikampek Ditutup, Simak Cara Aman Pilih Jalur Alternatif

2. Ancaman Kendaraan Tua Jadi Besi Rongsok

Punya mobil tua memang menjadi mengasyikan bagi sebagian kalangan pecinta otomotif di Indonesia. Masalahnya, punya mobil tua biasanya surat-surat atau pajak tahunannya juga tua alias nunggak atau dilupakan. Kalau ini tetap dilakukan, maka ancaman baru bakal muncul, mobil yang tadinya kesayangan bisa berubah menjadi besi rongsok.

Jadi mau ada regulasi baru di Indonesia. Kendaraan bermotor yang nunggak pajak lima tahunan (ganti pelat), kemudian dua tahun berikutnya masih belum membayar kewajibannya (total 7 tahun), maka data surat tanda nomor kendaraan ( STNK) akan dihapus.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X