Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Pajak Kendaraan Mati 2 Tahun | MPV Murah Renault Triber

Kompas.com - 05/07/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi yang cukup menarik minat masyarakat, yakni tentang rencana Korlantas Polri akan menerapkan penghapusan data kendaraan apabila menunggak pajak dua tahun berturut-turut.

Mobil atau sepeda motor yang tidak membayar pajak selama dua tahun sehabis masa berlaku atau pajak lima tahunan data kendaraannya akan dihapus dan tidak bisa diaktifkan lagi atau langsung menjadi besi rongsok.

Selain itu, masyarakat juga nampaknya masih sangat penasaran dengan MPV murah yang akan diluncurkan oleh Renault pertengahan bulan ini.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Kamis 4 Juli 2019.

1. Tol Cikampek Ditutup, Simak Cara Aman Jalur Alternatif

Sejumlah pengendara memperlambat laju kendaraannya saat memasuki Gerbang Tol Cikarang Utama, di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (21/12/2018).ANTARA/Risky Andrianto Sejumlah pengendara memperlambat laju kendaraannya saat memasuki Gerbang Tol Cikarang Utama, di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (21/12/2018).

PT Jasa Marga (Persero) telah menutup sebagian jalan tol Jakarta- Cikampek sejak Senin (1/7/2019) sampai Jumat (5/7/2019) nanti. Demi keamanan dan kelancaran jalan, para pengguna jalan disarankan untuk mengambil rute lain, beralih ke jalur alternatif dengan masuk jalan arteri.

Pengguna kendaraan bisa memanfaatkan ponsel pintar untuk mencari jalur alternatif terbaik agar terhindar dari kemacetan. Tetapi, memilih jalur alternatif jangan sembarangan, apalagi kawasan tersebut belum pernah digunakan sebelumnya.

Baca selengkapnya: Tol Cikampek Ditutup, Simak Cara Aman Pilih Jalur Alternatif

2. Ancaman Kendaraan Tua Jadi Besi Rongsok

Punya mobil tua memang menjadi mengasyikan bagi sebagian kalangan pecinta otomotif di Indonesia. Masalahnya, punya mobil tua biasanya surat-surat atau pajak tahunannya juga tua alias nunggak atau dilupakan. Kalau ini tetap dilakukan, maka ancaman baru bakal muncul, mobil yang tadinya kesayangan bisa berubah menjadi besi rongsok.

Jadi mau ada regulasi baru di Indonesia. Kendaraan bermotor yang nunggak pajak lima tahunan (ganti pelat), kemudian dua tahun berikutnya masih belum membayar kewajibannya (total 7 tahun), maka data surat tanda nomor kendaraan ( STNK) akan dihapus.

Baca selengkapnya: Ancaman Kendaraan Tua Jadi Besi Rongsok

3. MPV Murah Triber Sudah Mendarat di Indonesia

2019 - Nouveau Renault TRIBERRenault Triber 2019 - Nouveau Renault TRIBER

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) siap meluncurkan Triber sebagai calon low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia. Mobil buatan India ini akan dikenalkan secara resmi saat pameran nasional di BSD pada 18 Juli 2019 mendatang.

Bahkan saat ini pun unit Triber sudah sampai di Indonesia. Hal ini Kompas.com ketahui dari foto tangkapan kameran yang dikirimkan ke alamat redaksi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com