Ini Bocoran Spek Mitsubishi Eclipse Cross

Kompas.com - 03/07/2019, 15:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Eclipse Cross sudah dapat dipastikan akan hadir di Indonesia, tepatnya pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Beberapa diler di Jakarta pun telah membuka pemesanan awal.

Mobil yang diperkirakan memiliki kisaran harga Rp 400 - 500 jutaan ini hanya akan tersedia satu varian, yakni 1.500 turbo bertransmisi matik. Bila dilihat secara spesifikasinya, Eclipse Cross di Indonesia bakal jadi saingan Honda CR-V Turbo.

"Kelasnya itu lebih ke CR-V Turbo, jadi Eclipse Cross nanti menggunakan mesin 1.500 turbo, lalu ada panoramic sunroof-nya, hampir semua fungsi juga pakai sensor. Maka harganya masuk berkisar Rp 400 - 500 jutaan," kata salah satu Wiraniaga Mitsubishi Jakarta Utara kepada Kompas.com, Rabu (3/7/2019).

Sedangkan salah satu tenaga penjual lainnya yang berada di kawasan Jakarta Selatan memastikan bahwa Eclipse Cross hanya hadir satu varian di Indonesia.

Baca Juga : Eclipse Cross Dipastikan Hadir Bulan Ini, Pemesanan Rp 5 Juta

"Satu varian, bertransmisi matik. Bila berminat, bisa melakukan booking fee sebesar Rp 5 juta. Saat ini memang belum ada harga resminya, nanti di GIIAS dirilis," kata dia.

Mengacu pada Mitsubishi Eclipse Cross yang dijual di Singapura, mobil dibekali mesin 1.500 cc turbocharger empat silinder berkode 4B40 MIVEC. Melalui mesin itu, mobil mampu merilis tenaga sebesar 160 daya kuda (dk) pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimum 250 Nm pada 1.800-4.500 rpm yang disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Pada bagian interiornya, disematkan panel display instrumen LCD TFT berukuran 4,2 inci, seluruh bangku sudah menggunakan material kulit, pengaturan AC dual-zone kontrol iklim dan keyless. Terdapat juga panoramic sunroof serta Smartphone Link Display Audio (SDA) dengan touchpad controller eksklusif untuk model 4WD.

Baca Juga : Eclipse Cross Mau Tantang CR-V Turbo di Indonesia

Menjadi model baru Mitsubishi di pasar Asia Tenggara, Eclipse Cross sudah melakukan tes keselamatan di ASEAN NCAP dan mendapatkan rating lima bintang dari ASEAN NCAP. Hasil itu menjadikan Eclipse Cross kendaraan pertama yang mendapatkan skor di atas 90 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.