Ragam FItur Canggih di Triton Terbaru

Kompas.com - 02/07/2019, 18:02 WIB
MMKSI memperkenalkan New Triton secara resmi di Indonesia Kompas.com/Setyo AdiMMKSI memperkenalkan New Triton secara resmi di Indonesia


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) telah memperlihatkan New Triton di Indonesia, Selasa (2/7/2019). Meski peluncuran resminya baru akan dilakukan pada pameran otomotif 18 Juli mendatang, terlihat jelas beberapa perubahan yang disematkan di kendaraan niaga ringan tersebut.

Salah satu sektor adalah fitur keamanan. Triton terbaru ini menjawab kebutuhan fitur keselamatan di kendaraan kabin ganda.

"Peningkatan fitur keamanan menjadi hal penting dan merupakan permintaan dari konsumen global, termasuk di segmen pikap. New Triton kini dibekali fitur keselamatan canggih di kelasnya," ucap Direktur Program Mitsubishi Motors Corp, Koichi Namiki dalam sambutannya, Selasa siang.

Beberapa fitur canggih tersebut antara lain 7 SRS airbag, sistem 4WD super select yang mudah dioperasikan dan mode berkendara off-road.

Pikap ini juga sudah mendapat fitur blind spot warning dengan lane change assist dimana mobil akan memperingatkan pengemudi bahwa ada kendaraan lain di sisi kiri atau kanan pengemudi, dengan menghidupkan tanda peringatan di kaca spion. Sistem ini memberi peringatan dengan suara ketika tombol sein dihidupkan dan bekerja di kecepatan 20 sampai 140 kilometer per jam.

Baca juga: Siang Ini Mitsubishi Luncurkan Triton Terbaru

MMKSI memperkenalkan New Triton secara resmi di IndonesiaKompas.com/Setyo Adi MMKSI memperkenalkan New Triton secara resmi di Indonesia

Fitur lainnya adalah Forward Collision Mitigation System yang membuat kendaraan memperlambat laju ketika membaca ada halangan di depan kendaraan. Fitur ini memberikan peringatan saat kendaraan di depan memperlambat lajunya.

Fitur Rear Cross Traffic Alert (RCTA) akan memonitor laju kendaraan di belakang. Fitur ini salah satunya berguna saat kendaraan keluar dari ruang parkir dengan cara mundur ke belakang.

Triton terbaru juga sudah dilengkapi dengan Automatic High beam dimana lampu utama akan otomatis menyesuaikan tinggi rendah sorotan lampu. Kendaraan kabin ganda ini juga mendapatkan fitur all around monitor untuk memudahkan melihat kondisi sekitar mobil.

Fitur hill decent control akan bekerja menjaga putaran mesin saat menuruni bukit curam.

Triton juga sudah menggunakan perangkat keamanan sabuk pengaman 2-way pretensioner dengan force limeter. Pengereman Triton sudah dilengkapi dengan ABS, EBD dan BA.

Semua fitur canggih ini tersedia di varian teratas Triton terbaru yakni Ultimate AT Double Cab 4WD. Varian ini dibanderol Rp 480,5 juta.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X