Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Polesan Baru Yamaha Lexi S

Kompas.com - 01/07/2019, 08:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang penutupan Jakarta Fair Kemayoran (JFK), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tiba-tiba meluncurkan penyegaran pada Lexi, Sabtu (29/6/2019). Varian yang mendapat sentuhan baru adalah Lexi S dan S ABS.

Skutik yang dijuluki adik dari Nmax ini dihadirkan dengan pilihan warna dan tempelan aksen emas. Kelir baru yang ditambahkan diklaim Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti, terinpirasi dari Tmax yang juga menjadi ikon keluarga Maxi Yamaha.

"Kita segarkan untuk menjawab keinginan konsumen. Konsumen melihat Nmax sudah banyak yang pakai gold emblem, lalu kenapa Lexi tidak. Untuk warna juga demikian, karena itu kita berikan matte black," kata Dyon kepada wartawan di Kemayoran, Sabtu (29/6/2019).

Baca juga: Warna Baru Lexi S Contek TMAX

Penyegaran Yamaha Lexi S Penyegaran Yamaha Lexi S

Jangan berharap lebih ada fitur tambahan yang diberikan oleh Yamaha, karena pada dasarnya semua hanya sekedar penyegaran saja. Untuk detail bisa dilihat dari adanya logo "Maxi Signature" berkelir emas yang menempel di bagian bodi depan sebelah kanan.

Penyegaran Yamaha Lexi S Penyegaran Yamaha Lexi S

Selain sebagai pembeda, kehadiran logo baru tersebut juga sekaligus menemani emblem emas Lexi yang sebelumnya sudah melekat pada bagian kiri dan kanan bodi tengah.

Tidak sampai disitu, Yamaha juga memberikan sentuhan aksen emas pada penutup speedometer serta detail jahitan di jok. Dari semua sentuhan baru yang diberikan, paling signifikan hadirnya pelek emas yang kini menjadi perangkat standar pada Lexi S maupun S ABS.

Meski terkesan minimalis, tapi paduan aksen emas dengan warna matte black yang terdapat pada Lexi S ABS memang membuat tampilannya lebih elegan. Menariknya, dengan semua penyegaran Yamaha tak melakukan revisi harga.

Yamaha Lexi Maxi Signature Yamaha Lexi Maxi Signature

Lexi S ABS masih dipasarkan Rp 26.500.000, sementara Lexi S warna matte red, matte blue dan white metallic sebesar Rp 23.745.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com