Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rins Yakin Bisa Menyaingi Vinales Jika Tidak Jatuh

Kompas.com - 01/07/2019, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

ASSEN, KOMPAS.com - Alex Rins yakin bahwa performa yang ia miliki bisa melawan Maverick Vinales. Namun, Rins tak akan bisa mengetahuinya karena terjatuh di lap 3 saat memimpin jalannya balapan.

Rins yang melakukan start dengan baik mampu melaju dengan penuh percaya diri. Start dari posisi ketiga, Rins langsung memimpin jalannya balapan hingga terjatuh di lap 3.

Baca juga: Rossi dan Rins Terjatuh di GP Assen

"Saya pikir itu karena angin, karena setelah wheelie, ban depan kembali ke tanah, jadi ini tidak masalah. Lalu, tidak ada masalah juga dengan rem. Saya mengerem hanya dua atau tiga meter lebih lambat dari biasanya," ujar Rins, dikutip dari Crash.net.

Rins kehilangan kesempatan lagi untuk menang. Padahal, dirinya sangat yakin dengan ritme dan kecepatannya, ia mampu menyaingi bahkan mengalahkan Vinales.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP, Marquez Masih Teratas

"Strategi saya adalah berada di depan mencoba memisahkan barisan terdepan. Kami lihat setelah 10 lap, catatan waktu (Fabio) Quartararo, (Andrea) Dovizioso, dan pebalap lainnya mulai turun, dan selama latihan kami mampu mempertahankan ritme," kata Rins.

Meski demikian, Rins tetap menganggap kemajuan yang mereka alami adalah sesuatu yang positif. GP Assen menunjukkan bahwa Suzuki juga mampu bersaing di barisan terdepan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com