Guyubnya Komunitas Rider Offroad Gaek

Kompas.com - 30/06/2019, 17:31 WIB
Komunitas Alas MX 70-80 akan adakan silahturahmi VAlas MX Komunitas Alas MX 70-80 akan adakan silahturahmi V

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas pecinta olahraga motorcross yang tergabung dalam Alas MX 70-80 akan mengadakan acara silahturahmi di Juli mendatang. Alas MX 70-80 yang merupakan singkatan dari Arek Lawas Suroboyo Motocross era 1970-1980 terdiri dari mantan pebalap motocross, tim manajer, mekanik, kru dan racing commitee yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya pada kurun waktu tersebut.

Semangat anggota komunitas yang rata-rata sudah berusia 55-72 tahun masih antusias untuk berkumpul bersama sambil mengisi waktu luang. Salah satunya adalah event silahturahmi yang dijadwalkan secara berkala.

Pada event silahturahmi Alas MX 70-80 ke V ini rencananya akan diselenggarakan pada 5-7 Juli mendatang, ada beberapa kegiatan yang disiapkan. Seperti sunatan massal dan penghapusan tato gratis, fun mx race di sirkuit MX Icon Pagedangan Serpong dan adventure traveling day.

Silahturahmi dan fun MX Race tersebut rencananya akan diikuti lebih dari 50 mantan pebalap era 1970-an seperti Jusri Pulubuhu, Momo Harmono, Pungky WS, Harry Cahyono, Ary Tjahyono, Hendrik Badu, Tommy Ernawan, Atep Dombret, Sulityo Wibowo, Rinto Waluyo, Roni Karno, dan lainnya.

Baca juga: Komunitas Pengguna Toyota Belajar Jadi Jurnalis

Komunitas Alas MX 70-80 akan adakan silahturahmi VAlas MX Komunitas Alas MX 70-80 akan adakan silahturahmi V

Puncak acara silahturahmi yakni adventure day akan mengambil area di sekitar Akasia Tangerang diperkirakan akan diikuti 100 biker penggemar petualang. Para peserta adventure day akan diuji stamina fisik, ketrampilan dan nyali dengan mengendarai motor trail enduro di sekitar Bukit Akasia, Gunung Sindur dan Bukit Dago.

Komunitas Alas MX dibentuk pada awal 2018 dan telah melakukan empat kali silahturahmi berupa MX Adventure Traveling di Gunung Bromo, Tretes Jatim, Gunung Merapi Yogyakarta, dan Trawas kaki Gunung Penganggungan Jatim. Acara silahturahmi ke V Alas MX 70-80 diprakarsai oleh H.Susilo atau yang dikenal dengan Joni Anting yang merupakan ex pebalap MX Surabaya era 70-an.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X