Petrucci Selamat dari Kecelakaan Fatal

Kompas.com - 29/06/2019, 08:42 WIB
Petrucci mengalami highside pada sesi latihan FP1 di GP Assen 2019. MotoGPPetrucci mengalami highside pada sesi latihan FP1 di GP Assen 2019.

ASSEN, KOMPAS.com - Selain Jorge Lorenzo yang terjatuh saat melaju kencang, hal serupa dialami juga oleh Danilo Petrucci. Pebalap tim pabrikan Ducati ini juga jatuh saat sedang melaju di kecepatan 220 kpj.

Untungnya, Petrucci yang mengalami highside di tikungan 14 tidak mengalami cedera serius. Pebalap asal Italia ini mengaku hanya mengalami sedikit memar-memar di bagian punggung.

Baca juga: Vinales Masih Tak Terima Lorenzo Lolos dari Penalti

"Tikungan tersebut adalah salah satu favorit saya dari seluruh trek di dunia. Saya terjatuh cukup parah di tikungan tersebut," ujar Petrucci, dilansir dari Motorsport.com.

Petrucci menjelaskan, dua atau tiga lap sebelumnya, ia merasakan ada yang tidak benar pada motornya dan terpaksa kembali ke pit. Saat kembali ke trek, Petrucci terlalu kencang di tikungan tersebut. Sementara, ban masih belum mencapai temperatur optimal di bagian kirinya.

Baca juga: Honda Team Asia Pakai Livery Retro di GP Assen

"Bagian kiri dari ban belum siap dan setup dari engine brake juga sedikit agresif. Kecelakaan ini merupakan gabungan dari semuanya," kata Petrucci.

Sebelumnya, di sesi tes resmi yang digelar di sirkuit Catalunya, Ducati membeberkan telah menemukan solusi dari kelemahan motor mereka di tikungan. Hasil tersebut sepertinya bisa terlihat dengan Petrucci keluar sebagai pebalap tercepat di urutan ketiga pada hari pertama GP Assen 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motorsport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X