Plus-Minus Beli Mobil Mewah Bekas

Kompas.com - 28/06/2019, 12:22 WIB
Salah satu sedan Mercedes Benz bekas yang dipajang di diler DBS Auto, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018). Kompas.com/Alsadad RudiSalah satu sedan Mercedes Benz bekas yang dipajang di diler DBS Auto, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil mewah atau mobil premium yang sudah bisa dikatakan tua, masih banyak diburu para pecinta roda empat. Meskipun harganya sudah lebih terjangkau, tapi tetap ada kelebihan dan kekurangan lainnya dari membeli mobil mewah bekas.

Fahmy, pemilik showroom Fahmy Motor di Pasar Rebo, Jakarta, mengatakan, mobil menawarkan kenyamanan yang lebih baik dibanding mobil kelas menengah ke bawah. Selain itu, brand image-nya masih kuat.

Baca juga: Kenaikan BBNKB Bisa Mengulur Tenor Kredit Mobil Bekas

"Punya mobil mewah itu prestise. Ibaratnya, kalau kita ke hotel, pihak keamanan hotel melihat kita masih hormat. Padahal, mereka enggak tahu kalau harganya sudah murah," ujar Fahmy, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Sementara untuk kekurangannya, menurut Fahmy, mobil mewah bekas ini bisa cukup menguras kantong jika ada bagian yang perlu diperbaiki. Sebab, harga suku cadangnya relatif tinggi, karena jarang ketersediaannya.

Baca juga: Fungsi Coating untuk Mobil Bekas

"Harus waspada terhadap suku cadangnya. Dana untuk biaya perbaikan pasti lebih besar. Sebab, suku cadangnya sudah jarang. Kalau pun ada, harganya pasti relatif mahal," kata Fahmy.

Maka itu, Fahmy juga mengingatkan untuk menjaga kondisi mobil mewah bekas agar tetap terawat. Salah satunya adalah dengan melakukan servis secara berkala.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X