Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Mobil "Mewah" Bekas di Bawah Rp 150 Jutaan

Kompas.com - 28/06/2019, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki mobil premium atau mobil mewah menjadi kebanggaan tersendiri untuk sebagian pecinta roda empat. Beberapa mobil tersebut ada yang harganya semakin terjangkau seiring berjalannya waktu.

Famy, pemilik Fahmy Motor, yang membuka showroom di daerah Pasar Rebo, Jakarta, mengatakan, mobil mewah bekas cukup banyak sebenarnya. Untuk Eropa, didominasi oleh BMW dan Mercedes-Benz. Sementara mobil Jepang, biasanya yang tersedia Honda dan Toyota.

Baca juga: Kenaikan BBNKB Bisa Mengulur Tenor Kredit Mobil Bekas

"Tapi untuk harga di bawah Rp 150 jutaan, biasanya yang tahun 2008," ujar Fahmy, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Fahmy mengatakan, untuk Mercedes-Benz biasanya yang tersedia varian E200. Untuk BMW, umumnya tersedia varian 320i dan 318i. Rentang harganya sendiri berkisar mulai dari Rp 125 jutaan hingga Rp 145 jutaan, tergantung tahun dan kilometernya.

Baca juga: Kenali Jenis Mobil Bekas yang Sulit Dijual

Sandi, pemilik showroom Bin Mahmoed Motor di daerah Margonda Raya, Depok, mengatakan, untuk mobil Jepang umumnya didominasi Honda dan Toyota.

"Untuk Honda, paling banyak itu Civic dan Accord. Kalau Toyota, mobil mewahnya ada Camry. Tapi, rata-rata yang di bawah Rp 150 jutaan itu antara tahun 2008-2009," kata Sandi.

Kisaran harganya sendiri, Civic tahun 2009 mulai dari Rp 135 jutaan hingga Rp 147 jutaan. Sementara Accord, di tahun yang sama, sekitar Rp 130 jutaan hingga Rp 149 jutaan. Camry sendiri, untuk tipe V tahun 2008, kisaran Rp 130 jutaan hingga Rp 149 jutaan.

Kembali lagi, harga berdasarkan kondisi mobil dan jarak tempuh yang sudah dilaluinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com