Berburu Mobil Mewah Harga Miring

Kompas.com - 27/06/2019, 16:54 WIB
Ilustrasi mobkas jelang lebaran Otomania/Setyo AdiIlustrasi mobkas jelang lebaran
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ragam pilihan mobil bekas ( mobkas) di pasaran saat ini macam-macam. Mulai berbanderol puluhan juta seperti Isuzu Panther, Honda City tahun 2004-2008, Honda CR-V tahun 2004, hingga model mewah yang dihargai ratusan juta.

Meski demikian, mobkas berbanderol di bawah Rp 200 jutaan yang paling banyak diminati. Sebab selain ramah di kantong, pilihan mobilnya sudah cukup banyak bahkan tak sedikit mobil mewah yang bisa dibawa pulang.

Salah satu yang sedang dicari oleh anak muda adalah Toyota Fortuner. Mobil Sport Utilize Vehicle (SUV) sarat akan kegagahan ini sudah bisa dibawa pulang dengan banderolan sekitar Rp 140 juta sampai Rp 160 jutaan. Catatannya, Fortuner lansiran tahun 2005-2006.

Baca Juga : Dicari, Fortuner Cuma Rp 150 Jutaan

"Tetapi mobil bekas usia lebih dari lima tahun itu ketersediaannya bisa dibilang jarang. Karena rada sulit untuk masuk leasing-nya. Sebenarnya banyak juga yang minat dengan Fortuner, CR-V, Camry tahun 2000-an," jelas Henny, penjual dari BJS Autos saat ditemui Kompas.com di kawasan Summarecon Bekasi, Jawa Barat, Kamis (27/6/2019).

Fadli dari penjual mobkas di kawasan Cipinang, Taruna Mobil, juga menyatakan bahwa cukup banyak anak muda yang mencari mobil mewah jadul berbanderol Rp 150 jutaan. Seperti Toyota Fortuner (sekitar 2006), Toyota Camry (2007-2012), Honda Accord, Toyota Corolla Altis (2007-2009), hingga Honda Civic (2007).

"Permintaannya besar bila barangnya tersedia. Sebab biasanya si penjual menggunakan jaringannya sendiri untuk memasarkan mobil mereka," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X