Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Hybrid Konsep Murni Bikinan Daihatsu

Kompas.com - 27/06/2019, 09:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Deputy CEO Toyota Corp Susumu Matsuda pernah menyatakan bahwa Toyota dan Daihatsu akan memproduksi mobil hybrid di Indonesia pada 2020. Model yang dirakit seperti sport utility vehicle (SUV) dan multi purpose vehicle (MPV).

Bulan depan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Indonesia akan memamerkan satu mobil konsep berwujud MPV yang dibekali teknologi hibrida.

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra mengatakan, MPV hibrida konsep itu memiliki dimensi yang kurang lebih mirip seperti Xenia, namun tampilan dan juga daya tampung penumpang hanya cukup untuk empat orang.

Dalam pengembangan mobil itu, menurut wanita yang akrab disapa Amel itu murni hasil rancangan Daihatsu atau tanpa campur tangan Toyota.

Baca juga: Bocoran Terbaru soal Konsep MPV Hybrid Daihatsu

"Jadi untuk konsep hibrida ini kita sendiri yang buat. Masukan dari Jepang, studi di Indonesia kemudian dibuatlah mobil konsep itu," ucap Amel pekan lalu di Kuching, Malaysia.

Amel menjelaskan, tidak melulu mobil yang dibuat oleh Daihatsu selalu bekerjasama dengan Toyota meskipun secara global sudah beraliansi.

"Kami berharap MPV hibrida konsep itu akan sesuai dengan kondisi pasar di Indonesia. Kita akan lihat nanti bagaimana respons dari masyarakat setelah dipamerkan, untuk diproduksi atau tidak belum bisa bicara karena harus menunggu hasil survei dan lain sebagainya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com