MPV Hybrid Konsep Murni Bikinan Daihatsu

Kompas.com - 27/06/2019, 09:02 WIB
Daihatsu Advance Tech, termasuk hybrid dan listrik Daihatsu di GIIAS 2018. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRIDaihatsu Advance Tech, termasuk hybrid dan listrik Daihatsu di GIIAS 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Deputy CEO Toyota Corp Susumu Matsuda pernah menyatakan bahwa Toyota dan Daihatsu akan memproduksi mobil hybrid di Indonesia pada 2020. Model yang dirakit seperti sport utility vehicle (SUV) dan multi purpose vehicle (MPV).

Bulan depan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Indonesia akan memamerkan satu mobil konsep berwujud MPV yang dibekali teknologi hibrida.

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra mengatakan, MPV hibrida konsep itu memiliki dimensi yang kurang lebih mirip seperti Xenia, namun tampilan dan juga daya tampung penumpang hanya cukup untuk empat orang.

Dalam pengembangan mobil itu, menurut wanita yang akrab disapa Amel itu murni hasil rancangan Daihatsu atau tanpa campur tangan Toyota.

Baca juga: Bocoran Terbaru soal Konsep MPV Hybrid Daihatsu

"Jadi untuk konsep hibrida ini kita sendiri yang buat. Masukan dari Jepang, studi di Indonesia kemudian dibuatlah mobil konsep itu," ucap Amel pekan lalu di Kuching, Malaysia.

Amel menjelaskan, tidak melulu mobil yang dibuat oleh Daihatsu selalu bekerjasama dengan Toyota meskipun secara global sudah beraliansi.

"Kami berharap MPV hibrida konsep itu akan sesuai dengan kondisi pasar di Indonesia. Kita akan lihat nanti bagaimana respons dari masyarakat setelah dipamerkan, untuk diproduksi atau tidak belum bisa bicara karena harus menunggu hasil survei dan lain sebagainya," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X