Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Ninja 250 4-Silinder | Jalan Berbayar di Jakarta

Kompas.com - 27/06/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Gambar yang diduga merupakan sosok Kawasaki Ninja 250 4-silinder di Jepang, langsung menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia. Sebagai bukti, informasi ini dalam waktu singkat menjadi terpopuler di kanal Otomotif.

Selanjutnya, kabar soal Nissan akan meluncurkan X-Trail facelift juga ikut menarik pembaca. Terakhir, masyarakat banyak yang ingin tahu tentang kapan penerapan jalan berbayar di Jakarta.

Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Rabu 26 Juni 2019:

1. Gambar Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Muncul di Jepang

Kabar Kawasaki sedang menyiapkan motor sport 250 cc berjantung 4-silinder makin kencang. Majalah asal Jepang, Young Machine, melansir tebakan gambar Kawasaki Ninja ZX-25R.

Rumors mengenai Kawasaki sedang mengembangkan Ninja 250 4-silinder sebetulnya sudah mencuat sejak tahun lalu. Kemudian merebak lagi di awal tahun, dan kini makin santer di pertengahan 2019.

Baca selengkapnya: Gambar Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Muncul di Jepang

2. Nissan X-Trail "Facelift" Meluncur di GIIAS

Nissan X-Trail facelift Nissan X-Trail facelift

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) siap merilis versi penyegaran dari X-Trail. Mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) yang merupakan rival Honda CR-V ini, dipastikan hadir dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS), pertengahan Juli 2019 mendatang.

Kabar ini disampaikan oleh President Director PT NMI Isao Sekiguchi, ketika sedang membicarakan soal perkembangan Terra. Menurut Sekiguchi, nama Terra untuk pasar di Indonesia memang belum terlalu dikenal layaknya X-Trail.

Baca selengkapnya: Nissan X-Trail "Facelift" Meluncur di GIIAS

3. Terlalu Sering Cuci Mobil, Ada Efek Negatifnya

Ilustrasi mencuci mobilHakase_ Ilustrasi mencuci mobil

Seiring bertambahnya usia kendaraan, khususnya roda empat, diperlukan perawatan khusus buat mempertahankan warna cat, serta menjaga kebersihan kabin.

Cukup sulit untuk melakukannya sendiri di rumah dan hasilnya akan kurang maksimal. Ini menjadi tugas dari banyaknya jasa salon mobil. Seperti halnya perawatan buat manusia, perawatan yang ditawarkan salon mobil juga beragam. Ada yang khusus eksterior, interior sampai detail kebersihan mesin.

Baca selengkapnya: Terlalu Sering Cuci Mobil, Ada Efek Negatifnya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com