Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Akui Terra Sulit Saingi Fortuner dan Pajero Sport

Kompas.com - 26/06/2019, 20:42 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah meluncur sejak GIIAS 2018, tapi sepak terjang Nissan Terra rupanya masih belum memuaskan. Bahkan, Presiden PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Isao Sekiguchi, mengakui bila Terra belum bisa bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Menurut Sekiguchi, sampai saat ini Terra masih dianggap sebelah mata dan belum terlalu dikenal masyarakat. Kondisi ini mendatangkan tantangan tersendiri untuk bisa eksis di pasar sport utiliy vehicle (SUV) Tanah Air.

"Saya pikir orang-orang belum memahami apa itu Terra. Jadi, saat kami mengatakan ini mirip Fortuner dan Pajero Sport, barulah konsumen menyadari Terra satu segmen dengan mobil-mobil tersebut," ucap Sekiguchi kepada wartawan di sela-sela media test drive Livina di Jawa Tengah, Selasa (25/6/2019).

Baca juga: Nissan Terra Mau Curi Pasar Pajero dan Fortuner

Ketika ditanya mengenai pencapaian Terra sejak meluncur di Indonesia, Sekiguchi enggan untuk membeberkan jumlah penjualannya. Menurut dia, secara performa keseluruhan Terra belum memenuhi ekspektasi.

All New Nissan Terra All New Nissan Terra
Saat ini pun Nissan masih berusaha untuk mengenalkan dan mempelajari pasar agar Terra dapat dilirik dan diterima oleh konsumen. Sekiguchi berharap bila pasar sudah menerima, nantinya Terra akan bisa bersaing dengan duet Pajero Sport dan Fortuner.

"Masih banyak yang harus kami lakukan, salah satunya membangun awareness dan mendapatkan konsumen. Kompetitor sudah ada di pasar cukup lama, orang sudah paham. Tapi Terra masih belum populer. Kami masih mempelajari pasarnya," kata Sekiguchi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com