Nissan Akui Terra Sulit Saingi Fortuner dan Pajero Sport

Kompas.com - 26/06/2019, 20:42 WIB
Nissan Terra. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRINissan Terra.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah meluncur sejak GIIAS 2018, tapi sepak terjang Nissan Terra rupanya masih belum memuaskan. Bahkan, Presiden PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Isao Sekiguchi, mengakui bila Terra belum bisa bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Menurut Sekiguchi, sampai saat ini Terra masih dianggap sebelah mata dan belum terlalu dikenal masyarakat. Kondisi ini mendatangkan tantangan tersendiri untuk bisa eksis di pasar sport utiliy vehicle ( SUV) Tanah Air.

"Saya pikir orang-orang belum memahami apa itu Terra. Jadi, saat kami mengatakan ini mirip Fortuner dan Pajero Sport, barulah konsumen menyadari Terra satu segmen dengan mobil-mobil tersebut," ucap Sekiguchi kepada wartawan di sela-sela media test drive Livina di Jawa Tengah, Selasa (25/6/2019).

Baca juga: Nissan Terra Mau Curi Pasar Pajero dan Fortuner

Ketika ditanya mengenai pencapaian Terra sejak meluncur di Indonesia, Sekiguchi enggan untuk membeberkan jumlah penjualannya. Menurut dia, secara performa keseluruhan Terra belum memenuhi ekspektasi.

All New Nissan Terra All New Nissan Terra
Saat ini pun Nissan masih berusaha untuk mengenalkan dan mempelajari pasar agar Terra dapat dilirik dan diterima oleh konsumen. Sekiguchi berharap bila pasar sudah menerima, nantinya Terra akan bisa bersaing dengan duet Pajero Sport dan Fortuner.

"Masih banyak yang harus kami lakukan, salah satunya membangun awareness dan mendapatkan konsumen. Kompetitor sudah ada di pasar cukup lama, orang sudah paham. Tapi Terra masih belum populer. Kami masih mempelajari pasarnya," kata Sekiguchi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X