Suzuki Ecstar Jajal Sasis Baru di GP Assen

Kompas.com - 25/06/2019, 18:42 WIB
Alex RinsFoto: Motor Sport Magazine Alex Rins

ASSEN, KOMPAS.com - Tim Suzuki Ecstar dikabarkan bakal memakai sasis baru di MotoGP Assen, Belanda. Sasis yang akan dipakai Alex Rins dan Joan Mir itu ialah sasis yang telah dicoba di tes Catalunya pekan lalu.

Ken Kawauchi, Manager Teknis Suzuki Ecstar MotoGP mengatakan, sasis baru tersebut merupakan versi modifikasi dan sudah dicoba oleh pebalap tes Suzuki Sylvain Guintoli, termasuk saat balapan di GP Catalunya.

Baca juga: Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Karburator

"Kami memperoleh banyak informasi lewat Rins dan Gintoli, keduanya mencoba sasis kami yang baru dimodifikasi. Selama akhir pekan balapan, sulit untuk menguji dengan benar bagian dan pengaturan baru, jadi hari-hari uji seperti ini sangat penting dan berguna bagi kami," kata Kawauchi melansir Crash.net, Selasa (25/6/2019).

Sebelumnya, di tes Catalunya, Rins yang mencoba sasis baru GSX-RR mengatakan ada kelebihan dan kekurangan yang dirasakan. Sasis baru itu membuat top speed menurun tapi meningkatkan pengereman.

"Saya menemukan bahwa sasis yang dimodifikasi memiliki banyak poin positif, tetapi juga ada beberapa hal tentang hal itu yang ingin saya tingkatkan. Tidak banyak yang berubah dengan itu, tetapi kami akan mengevaluasi lebih lanjut untuk mencoba dan mendapatkan yang terbaik," kata Rins.

Baca juga: Duet KLX 230 dan KLX 230R Lengkapi Pasukan "Garuk Tanah" Kawasaki

Sebelumnya, Manajer Tim David Brivio mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi lagi di Assen. Ditengarai bukan hanya dipakai di sesi latihan bebas tapi juga saat balapan di akhir pekan.

"Kami pikir (sasis baru) akan meningkatkan stabilitas pengereman. Ini bisa berguna di beberapa sirkuit sehingga Alex mungkin akan mencobanya lagi di Assen. Kami juga menguji elektronik, ergonomi, dan ban dari Michelin. Secara keseluruhan hasil tes positif dan Alex cepat," kata Brivio.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X