Kawasaki KLX 230 Versi Ekspor Sudah Pakai ABS

Kompas.com - 25/06/2019, 18:02 WIB
Kawasaki KLX 230 Foto: Bayu NurpatriaKawasaki KLX 230
|

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah mulai melakukan pengiriman KLX 230 ke sejumlah negara tujuan ekspor sejak Juni 2019, atau sebulan setelah world premier pada 22 Mei lalu.

Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan, ekspor perdana dikirim ke Amerika Serikat (AS) dan kemudian menyusul beberapa negara lain baik Asia dan Eropa.

Baca juga: Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Karburator

"Kita sudah mulai ekspor, karena embargo sudah lewat mereka (AS) sudah launching, jadi dari Juni sudah kita kapalkan. Pertama kita kirim 150 unit buat KLX 230R sedangkan buat KLX 230 tidak besar yakni 80 unit," kata Michael di Tangerang, Selasa (25/6/2019).

Kawasaki menghadirkan KLX 230RKMI Kawasaki menghadirkan KLX 230R

Michael mengatakan, unit yang diekspor ke AS memiliki spesifikasi yang berbeda dengan di Indonesia. Kawasaki KLX 230 dan KLX 230R untuk pasar AS sudah dibekali fitur pengereman Anti Lock-Braking System (ABS).

Baca juga: Honda Enggan Berkomentar soal MPV Murah Renault

"Perbedaannya sedikit (karena regulasi), tapi bisa dibilang hampir mirip hanya saja buat ekspor sudah ada ABS," ucap Michael.

Michael menuturkan bahwa setelah AS, KLX 230 juga akan diekspor ke pasar Jepang, Eropa dan negara-negara Amerika Latin. KLX 230 yang diekspor semuanya diproduksi di pabrik KMI di wilayah Cibitung, Jawa Barat.

"Di AS itu CBU, Jepang juga sama. Basis produksi di Indonesia memang untuk seluruh dunia. Target ekspor kami setahun 4.000 unit," kata Michael.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X