Kotoran Burung, Musuh Utama Mobil saat Parkir

Kompas.com - 25/06/2019, 17:42 WIB
Puluhan mobil pribadi terparkir di badan Jalan Dokter Susilo, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (19/11/2017).Kompas.com/Sherly Puspita Puluhan mobil pribadi terparkir di badan Jalan Dokter Susilo, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (19/11/2017).

BEKASI, KOMPAS.com - Parkir di tempat terbuka kadang menjadi hal yang tidak bisa dihindari bila kita berpergian ke suatu tempat. Banyak yang tidak menyadari banyak kotoran yang menempel di bodi kendaraan, khususnya mobil bila parkir di tempat terbuka.

Kotoran yang biasa menempel di bodi apabila kita parkir mobil di atap terbuka atau di bawah pohon adalah menempelnya getah pohon atau kotoran burung. Banyak yang cuek bila mobilnya terkena getah atau kotoran burung, padahal ini bisa merusak cat mobil.

"Noda yang sulit dihilangkan meskipun mobil masuk salon adalah getah pohon, kotoran hewan khususnya burung atau kelelawar, dan juga tetesan air AC rumah tangga," kata Operation Manager Autospa Bekasi, Ario Hadi, Kamis (25/6/2019).

Baca Juga : Plus-Minus Pakai Bodi Losion buat Merawat Interior Mobil

Bila  mobil terkena noda tersebut, Ario mengimbau agar langsung dibersihkan dengan tisu yang sudah dibasahkan. Bisa juga langsung menyiram dengan air bila sudah sampai di rumah.

"Zat dari getah atau kotoran itu memiliki asam yang tinggi, cepat menyerap. Sehingga jika dibiarkan akan semakin sulit hilang. Jadi lebih baik dibersihkan langsung ," ucap Ario.

Baca Juga : Kondisi Alternator Terawat, Mobil Terhindar dari Mogok

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X